Cuitan Para Tokoh Kecam 'Allahmu Lemah' Ferdinand Hutahaean, Apa ini Penistaan Agama? - Kongres Advokat Indonesia

Cuitan Para Tokoh Kecam ‘Allahmu Lemah’ Ferdinand Hutahaean, Apa ini Penistaan Agama?

Hingga saat ini, tagar #TangkapFerdinand masih ramai di media sosial terutama Twitter. Beberapa tokoh dan influencer politik pun mulai menyuarakan kecamannya pada Ferdinand Hutahaean atas kicauannya yang kontroversial.

Seperti diberitakan, dalam akun Twitternya @FerdinandHaean3, dia sempat mencuit soal ‘Allahmu ternyata lemah’. Cuitan itu dibuat Selasa (4/1) kemarin. Namun cuitan itu kini sudah dihapus.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” bunyi cuitan Ferdinand.

Kritikan dari netizen pun berdatangan. Demikian pula beberapa tokoh melontarkan kecaman tegas terhadap Ferdinand Hutahaean, seperti dipantau Rabu (5/1/2021).

“Memang dari kubu manapun selalu ada orang-orang yang memelihara kegaduhan. Waspada, menuju 2024, orang2 semacam ini akan terus bergerak membenturkan sesama anak bangsa. Harus kita jaga bersama kewarasan bangsa ini. Jangan mau terus diadu dan dibenturkan. Sehat badan & jiwa kita,” tulis akun @na_dirs yang dikelola Komunitas Santri Gus Nadirsyah Hosen.

“Saya pernah mengingatkan FH waktu masih gabung di PD. Kau itu Islamophobia bukan cuma benci Anies. Sekarang kena juga dia akhirnya,” tulis akun @panca66 milik Panca Laksana dari Partai Demokrat.

“Bro @FerdinandHaean3 panik ya. Keteranganmu di video dan postingan di Twitter tidaklah sama. Coba tenang dulu. Jangan panik. Setelah tenang, coba baca tweetmu, dan dengarkan videomu. Ada yang janggal. Kalau mau tahu kejanggalannya, insya Allah Prof @henrysubiakto bisa bantu,” kicau Humas Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya di @TofaTofa_id. Dia mengomentari video klarifikasi Ferdinand usai menghapus tweetnya.

“Ini sudah menghina agama lain, bahkan dia menjadi provokator yang menyebabkan kerusakan hubungan antar umat beragama dan saling menghujat. Orang ini harus ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” sebut pegiat medsos, Noval Assegaf di akun @NovalAssegaf.

“Izinkan #sayaketawa,” merupakan status singkat dari Muhammad Said Didu di @msaid_didu sembari mengutip pemberitaan tentang permintaan maaf dari Ferdinand Huhataean. DETIK

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024