Nyanyikan Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" Berujung Hukum,

Nyanyikan Lagu “Aisyah Istri Rasulullah” Berujung Hukum, Pura-pura Kesurupan dan Plesetkan Lirik Saat Mabuk

KOMPAS.com – R Hidayat alias Aleh, warga Kecamatan Medan Marelen seorang Youtuber asal Medan diamankan Polres Pelabuhan Belawan. Ia disangkakan pasal tentang penghinaan karena pura-pura kesurupan saat menyanyikan lagu “Aisyah Istri Rasullullah” bersama empat rekannya.

Di video yang beredar, saat mereka sedang bernyanyi, Aleh yang mengenakan kemeja hitam lengan panjang bermotif garis putih vertikal tiba-tiba seperti kerasukan dan menarik rambutnya ke belakang.

YouTuber Medan Ditangkap Saat berdiri, ia hanya mengenakan celana dalam warna putih. Video tersebut memancing kemarahan warga. Bahkan ormas Islam sempat sempat mendatangi rumah Aleh dan membuat laporan ke Polres Pelabuhan Belawan.

Saat diamankan polisi, melalui video, R Hidayat alias Aleh meminta maaf. Menurutnya video tersebut hanya untuk lucu-lucuan dan tidak ada niat melecehkan. Dia juga mengaku tidak sadar sama sekali bahwa yang dilakukannya akan berurusan dengan polisi.

Di video tersebut, awalnya Aleh terlihat tenang menjawab. Namun saat ditanya seseorang yang memvideokannya, apa yang akan disampaikannya kepada masyarakat, khususnya umat Islam, suara Aleh terdengar menahan tangis.

“Buat semua ulama, saya Rahmad Hidayat alias Aleh, saya berminta maaf yang sebesar-besarnya, buat umat Islam semua yang ada di seluruh Indonesia saya amat menyesal atas perbuatan saya ini. Saya tidak sengaja. Saya takut, saya takut dengan orang-orang jahat yang ngapain Ale, saya minta maaf,” kata dia.

Saat Pesta Miras dengan Temannya Sementara itu Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jericho Lavian Chandra mengatakan permintaan maaf tidak akan menghentikan proses hukum yang berjalan.

“Saya belum lihat videonya. Tapi permintaan maaf tidak bisa menghentikan proses hukumnya,” kata Jericho, Jumat (17/4/2020) pagi Aleh bukan pertama kali berurusan dengan polisi.

Beberapa waktu lalu, ia membuat materi stand up comedy yang menghina warga Belawan. Warga yang keberatan kemudian melaporkannya ke Polres Pelabuhan Belawan. Saat itu Aleh pun meminta maaf secara terbuka

Baca Juga : Viral! Pria Ini Tolak PSBB: Hukum Allah lebih Tinggi, Demi Allah Saya Bela Itu, Saya Lebih Ikuti aturan Allah

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024