Istri Cucu Soeharto Menyesal Top Up MeMiles Rp 3 M

Istri Cucu Soeharto Menyesal Top Up MeMiles Rp 3 M

Surabaya, tagar.id – Istri cucu Soeharto Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit (AHS), Frederica Francisca Callebaut terbukti telah melakukan top up sebagai member, sebesar Rp 3 miliar. Namun yang paling menyesalkan, adalah hanya mendapatkan dua mobil Alphard.

Rika sapaan akrab Frederica Francisca Callebaut, membenarkan melakukan top up dengan nilai Rp 3 miliar ke PT Kam and Kam. Pengakuan itu menurut Rika, juga sudah ia jelaskan saat berada di ruangan penyidik Direskrimsus Polda Jatim, pada Senin 27 Januari 2020 siang tadi.

“Iya (top up). Nah saya dipanggil sebagai saksi, karena saya kan member, juga sudah melakukan top up Rp 3 miliar,” kara Rika, usai keluar ruangan Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, pukul 14.25 WIB.

Saat diperiksa selama hampir lima jam, Rika mengaku dicecar 41 pertanyaan oleh penyidik. Seluruh pertanyaan itu masih meliputi kasus MeMiles, dan keterlibatannya dalam PT Kam and Kam.

Iya (top up). Nah saya dipanggil sebagai saksi, karena saya kan member, juga sudah melakukan top up Rp 3 miliar.

“Alhamdulillah, saya juga korban. Jadi saya hanya sebatas saksi dimintai keterangan terkait MeMiles itu saja,” imbuh dia.

Sementara itu, Kuasa Hukum Rika, Gontor Tobing menegaskan Rika telah menjadi member di MeMiles selama 6 bulan, sejak Juli 2019. Rika juga telah melakukan top up uang beberapa kali dengan total Rp 3 miliar.

“Kurang lebih (Rp 3 miliar), ada beberapa kali top up dengan besaran yang berbeda-beda. Member sejak Juli 2019,” ujar Gontor menyambung.

Selain itu, Gontor menyebut kliennya ini justru merugi, setelah melakukan top up uang senilai Rp 3 miliar. Hal ini karena, hanya mendapatkan reward dua mobil dan sudah dikembalikan ke pihak kepolisian.

“Engga ada (Reward uang). Malah rugi. Rewardnya dua mobil Alpalhard dan sudah dikembalikan,” ucap dia.

Sebelumnya, Ari Sigit (AHS), sudah menjalani pemeriksaan terlebih dahulu. Bahkan saat ini pihak kepolisian pun masih mendalami berkas AHS, karena ada dugaan cucu Soeharto ini menerima aliran dana dari MeMiles.

Baca Juga : KPK Anggap Harun Masiku Tak Suka Ditangkap

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023