KPK Segera Umumkan Status Hukum Direksi AP II

KPK Segera Umumkan Status Hukum Direksi AP II

wartaekonomi.co.id – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap lima orang dalam Operasi Tangkap Tangan, Rabu malam, 31 Juli 2019. Dari lima orang tersebut, KPK mengamankan salah satu direksi PT Angkasa Pura II, yakni Direktur Keuangan, Andra Y Agussalam.

Sementara empat dari lima orang yang diamankan itu telah dibawa tim penindakan ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan. Rencananya, KPK akan menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT itu pada sore ini.

“Sesuai dengan hukum acara yang berlaku, KPK akan memaksimalkan waktu 24 jam ini sebelum menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut. Sore (akan dilakukan konpers),” kata Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif, saat dikonfirmasi, Kamis, 1 Agustus 2019.

Selain mengamankan lima orang yang terdiri dari Dirkeu PT Angkasa Pura II, dan pihak PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI), tim juga menyita barang bukti berupa uang hampir Rp1 Miliar dalam pecahan Dollar Singapura.

Uang tersebut diduga suap untuk Dirkeu PT Angkasa Pura II terkait proyek yang sedang dikerjakan PT INTI. KPK telah mengantongi bukti-bukti awal suap antara 2 pihak BUMN, PT Angkasa Pura II dan PT INTI.

“Ditemukan bukti-bukti awal bahwa telah terjadi transaksi antara dua pihak dari BUMN. Diduga terjadi penyerahan uang untuk salah satu Direksi di PT. Angkasa Pura II terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT. INTI,” kata Laode.

Baca Juga : Denny Indrayana Kembali Ditunjuk Anies Atasi Gugatan di PTTUN

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024