Ratusan Warga Surabaya Diajak Ikrar Keselamatan Berkendara
Ratusan Warga Surabaya Diajak Ikrar Keselamatan Berkendara

Ratusan Warga Surabaya Diajak Ikrar Keselamatan Berkendara

Surabaya, detik.com – Ratusan generasi millenial Surabaya menghadiri kampanye tertib berlalu lintas. Acara bertajuk Millennial Road Safety yang digelar Polrestabes Surabaya ini dihadiri Wali Kota Tri Rismaharini.

Acara yang digelar untuk menekan angka kecelakaan ini bertempat di Monumen Perjuangan Polri Jalan Polisi Istimewa.

“Saya mengucapkan terima kasih sebagai Kapolrestabes Surabaya atas itikad baiknya, atas semangatnya semuanya untuk terus jogo Suroboyo,” kata Kapolrestabes Kombes Pol Rudi Setiawan di hadapan ribuan kaum millenial yang memadati acara, Minggu (10/3/2019).

Sementara Risma dalam sambutannya mengaku pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar saat berkendara tertib dan terhindar dari kecelakaan.

Millennial Road Safety di Surabaya/Millennial Road Safety di Surabaya/ Foto: Amir Baihaqi

“Acara ini dimaksudkan untuk kita semuanya agar menekan angka kecelakaan. Jadi jangan coba-coba kalau di jalan melanggar aturan. Jangan sampai nggak pakai helm, patuhi rambu-rambu lalu lintas,” ucap Risma.

Dari pantauan detikcom, dalam acara tersebut tak hanya bersosialisasi tentang keselamatan berkendara. Para millenial diajak membaca ikrar keselamatan berkendara. Acara juga dimeriahkan berbagai pertunjukan band dari kepolisian serta berbagai hadiah dan doorprize utama 5 motor.

Sementara acara ini polisi menutup jalan dari arah kota dan arah Sidoarjo. Sebagai gantinya dibuat rekayasa lalu lintas meliputi U turn dari gereja Hati Kudus arah barat timur, Jalan Dinoyo dan Jalan Polisi Istimewa dari selatan ke kiri. Kemudian dari Jalan Pandegiling dan Urip Sumoharjo langsung ke kiri. Dan juga Jalan Dr Soetomo dan Jalan WR Supratman.

Baca Juga : Jimly Terpilih Sebagai Tokoh Literasi Legislasi Indonesia

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024