OTT Bupati Mesuji, KPK Sita Uang Rp1,2 Miliar Terkait Proyek PUPR
OTT Bupati Mesuji, KPK Sita Uang Rp1,2 Miliar Diduga Terkait Proyek PUPR

OTT Bupati Mesuji, KPK Sita Uang Rp1,2 Miliar Diduga Terkait Proyek PUPR

JAKARTA,  – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang Rp1,2 miliar, saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Mesuji, Lampung, Khamami. Uang tersebut diduga hasil suap terkait proyek pengadaan barang dan jasa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“‎Uang yang disita Rp1,2 miliar,” kata sumber internal penegak hukum di KPK saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (24/1/2019).

Selain Bupati Khamami, KPK juga m‎engamankan tujuh orang lainnya. Total, ada delapan orang yang diamankan dalam operasi senyap semalam. Delapan orang tersebut diamankan dari tiga lokasi yakni, Bandar Lampung, Mesuji, dan Lampung Tengah.

Tim telah melakukan pemeriksaan awal terhadap delapan orang tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan awal, tim langsung menerbangkan sejumlah orang ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Mesuji dan tujuh orang lainnya. Rencananya, KPK akan menggelar konferensi pers terkait OTT di Lampung pada hari ini.

Baca Juga : Ahok Bebas dari Mako Brimob, Administrasi Diselesaikan di Cipinang

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024