Terkait Kasus OTT, Polres Batubara Sita Dokumen di Kantor Inspektorat - Kongres Advokat Indonesia
Terkait Kasus OTT, Polres Batubara Sita Dokumen di Kantor Inspektorat

Terkait Kasus OTT, Polres Batubara Sita Dokumen di Kantor Inspektorat

Medanbisnisdaily.com-Batubara. Terkait kasus OTT di Kabupaten Batubara, Penyidik Satreskrim Polres Batubara menyita sejumlah dokumen dari Kantor Inspektorat Pemerintah Kabupaten Batubara, Senin (13/8/2018).

Pantauan medanbisnisdaily.com, sekitar pukul 14.45 WIB, penyidik dengan menggunakan dua mobil tiba di Gedung Satreskrim Polres Batubara bersama dengan beberapa pegawai Inspektorat Pemerintah Kabupaten Batubara. Tidak hanya itu, penyidik juga terlihat membawa sebuah kardus yang diduga berisi dokumen.

Pejabat Sementara Kasat Reskrim Polres Batubara, AKP Hery Tambunan, membenarkan penyitaan dokumen di kantor inspektorat.

“Iya, sejumlah dokumen dari kantor inspektorat disita,” katanya.

Sementara salah seorang Kepala Desa terperiksa membenarkan dirinya diperiksa sebagai saksi. “Iya, saya diperiksa sebagai saksi. Dari 6 yang dipanggil, cuma 5 yang datang. Kita berharap kasus ini tidak merembet kemana-mana,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Penggeledahan ini merupakan tindaklanjut dari kasus 3 oknum Pegawai Negeri Sipil Inspektorat Pemerintah Kabupaten Batubara Suhono, Viktor Hutabarat dan Yandi Boy serta seorang oknum Kades Desa Durian, Kecamatan Sei Balai, Hariadi, yang ditangkap oleh Personil Polres Batubara dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar pada hari Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 13.00 WIB di Kantor Desa Durian, Kecamatan Sei Balai. Dalam operasi tangkap tangan itu, turut diamankan uang sebesar Rp 4.200.000.

Baca Juga : Yusril: Penegak Hukum Harus Kaji Dugaan Mahar Politik Rp 500 Miliar

1 Response

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024