Wali Kota Bogor Hukum dan Sekolahkan 4 Pelaku Vandalisme -
Wali Kota Bogor Hukum dan Sekolahkan 4 Pelaku Vandalisme

Wali Kota Bogor Hukum dan Sekolahkan 4 Pelaku Vandalisme

VIVA – Satpol PP Kota Bogor akhirnya menangkap empat pelaku aksi corat-coret tembok pedestrian yang berlokasi di jalan Jalak Harupat, Kecamatan Bogor Tengah. Mereka diberikan hukuman untuk membersihkan hasil coretan itu di hadapan Wali Kota Bima Arya.

Bima mengaku awalnya mendapatkan informasi foto viral para pelaku vandalisme dari warga. “Jadi pada hari itu banyak masuk foto melalui Instagram saya. Kemudian saya koordinasikan langsung dengan Pak Camat dan Satpol PP untuk segera didalami, siapa yang melakukan itu,” ujarnya.

Beberapa hari setelah kejadian, ungkap Bima, Satpol PP Kota Bogor sudah mengetahui identitas mereka. Namun, Bima mengaku menunggu waktu yang tepat untuk bisa bertemu dengan pelaku.

“Semuanya putus sekolah ternyata, tadi saya ketemu salah satu orang tuanya. Saya minta anaknya untuk bisa kembali sekolah nanti diurus dan dibantu. Anak-anak ini harus dibina, apalagi mereka bilang menyesali perbuatannya,” ujar Bima.

Setelah didalami, ternyata aksi vandalisme ini pengaruh pergaulan, keluarga dan lingkungan. Maka Bima menganggap penting untuk mereka dididik di sekolah. “Saya juga berterima kasih kepada komunitas Brigez dan paguyuban warga Sempur yang membantu membersihkan. Jadi mari kita jaga sama-sama fasilitas umum ini,” katanya.

Baca Juga : Ini Alasan LP3HI Bela Kasus Hukum Luna Maya dan Cut Tari terkait Video Porno Ariel

1 Response

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024