Anggota Ombudsman Datangi KPK Bahas Kasus Novel

Anggota Ombudsman Datangi KPK Bahas Kasus Novel

Jakarta, Detik.com – Anggota Ombudsman, Adrianus Meliala mendatangi KPK. Adrianus akan membahas kasus teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Adrianus datang bersama anggota Ombudsman lainnya, Selasa (15/5/2018). Mengenakan kemeja biru bermotif garis, Adrianus tampak menenteng map putih.

Dia tidak menjelaskan secara gamblang maksud kedatangannya dan pihak yang akan ditemui di KPK. “Nanti saja ya… nanti,” ujar Adrianus.

Sementara itu, Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan anggota Ombudsman akan bertemu dengan Biro Hukum KPK. Pertemuan terkait kasus Novel Baswedan.

Adrianus sebelumnya menyebut akan melakukan pengecekan terhadap pengusutan kasus penyiraman air keras ke penyidik senior KPK Novel Baswedan. Ini dilakukan menyusul munculnya penilaian Polri tidak serius menangani kasus itu. Pengecekan akan dilakukan ke kepolisian, KPK, kuasa hukum, hingga Novel.

“Kami besok akan cek di lapangan. Kita minta mereka (Kepolisian) semua buka bindiknya, lalu selama 10 bulan mereka kerja apa. Juga supaya lengkap kami datang ke Novel, kami akan datang ke KPK, kami akan datang ke tim penasihat hukum, kami akan masuk ke rumahnya Novel, untuk sampai pada kesimpulan mal (maladministrasi) itu ada nggak ya,” ujar Adrianus, Sabtu (10/3).

Baca Juga : Ini Pengertian Terorisme Versi Pemerintah

1 Response

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024