Mayat Bayi di Toilet Pesawat, Polisi: Diduga Diaborsi - Kongres Advokat Indonesia
Mayat Bayi di Toilet Pesawat, Polisi: Diduga Diaborsi

Mayat Bayi di Toilet Pesawat, Polisi: Diduga Diaborsi

TEMPO.CO, Tangerang – Perempuan bernama Hani, 37 tahun, diduga membuang mayat bayi di tempat sampah yang berada di dalam pesawat Etihad EY474 tujuan Jakarta dari Abu Dhabi yang transit di Bangkok, Thailand, Sabtu, 6 Januari 2017. Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Besar Ahmad Yusep Gunawan, telah menerima laporan pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki sekitar pukul 17.45.

“Yang menemukan mayat bayi tersebut cleaning service. Saksi mengetahui adanya sesosok bayi di dalam tong sampah yang berada di toilet pesawat,” kata Yusep melalui pernyataan tertulis yang diterima Tempo, Sabtu, 6 Januari 2017.

Dari keterangan saksi yang diterima polisi, Hani diduga melakukan aborsi dan membuang bayinya ke tempat sampah toilet saat berada di dalam pesawat. Informasi dari crew pesawat, kata dia, Hani sempat mengeluh sakit pada bagian perut dan terdapat pendarahan di alat vitalnya saat pesawat transit di Bangkok, Thailad.

Saat menerima keluhan tersebut, crew pesawat menyarankan Hani untuk berobat di Bangkok. Namun, Hani tidak mau, dan memilih untuk melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

“Karena menerima keluhan tersebut petugas pesawat menyarankan Hani berobat di Bangkok. Dan Hani tidak melanjutkan perjalanan ke Jakarta,” ujarnya.

Hani sekarang masih menjalani perawatan di rumah sakit di Bangkok. Selain itu, kondisi Hani juga sudah dikoordinasikan dengan Angkasa Pura 2, maskapai Etihad, dan Dinas Kesehatan dan Bandara di Bangkok. “Kami akan tindak lanjut setelah Hani sampai di Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga :OTT Bupati HST, KPK Geledah 4 Lokasi Termasuk Kantor Bupati

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023