Kapolri Terima Kunjungan Forum Advokat Pengawal Pancasila
Kapolri Terima Kunjungan Forum Advokat Pembela Pancasila

Kapolri Terima Kunjungan Forum Advokat Pengawal Pancasila

Ntmcpolri.info – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima kunjungan dari Forum Advokat Pembela Pancasila di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (5/6). dalam sambutannya Tito mengatakan polisi selau memperhatikan dua legitimasi hukum dan legitimasi sosial dalam bertindak atau menangani kasus. Kedua hal itu dinilai penting dalam menangani setiap kasus yang ditangani polisi.

“Saya ingin menegaskan Polri dalam bertindak selalu melihat dua hal, legitmasi hukum, harus ada aturan yang mengatur tindakan-tindakan polisi dalam bertindak. Yang kedua dukungan sosial atau legitimasi sosial,” kata Tito.

Di tengah banyak kasus yang ditangani saat ini, banyak anggapan miring dari masyarakat kepada pihak kepolisian. Tito menyebut dukungan dari masyarakat begitu penting agar polisi lebih bertindak tegas dan berani.

“Nah dukungan advokat ini merupakan bentuk memperkuat dukungan sosial. Sehingga pihak kepolisian lebih berani, lebih fokus dan lebih tegas untuk menyelesaikan kasus yang ada,” jelas Tito.

Kunjungan yang digelar oleh Forum Advokat Pembela Pancasila ke Mabes Polri bermaksud untuk memberikan dukungan kepada kepolisian dalam penegakkan hukum dan bersama-sama merawat dan menjaga Pancasila serta Kebhinekaan. Turut hadir pada kesempatan tersebut Presiden Kongres Advokat Indonesia ADV. H. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH. MH. CLA. bersama Sekjennya ADV. Aprillia Supaliyanto MS. SH. CLA.

Kapolri Terima Kunjungan Forum Advokat Pembela Pancasila Kapolri Terima Kunjungan Forum Advokat Pembela Pancasila Kapolri Terima Kunjungan Forum Advokat Pembela Pancasila Kapolri Terima Kunjungan Forum Advokat Pembela Pancasila Kapolri Terima Kunjungan Forum Advokat Pembela Pancasila Kapolri Terima Kunjungan Forum Advokat Pembela Pancasila

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024