Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya! - Kongres Advokat Indonesia
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta

Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!

Presiden Kongres Advokat Indonesia Adv. Dr. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto mengungkapkan bahwa Golput bukanlah sebuah pilihan saat pemilu. “Berpartisipasi dalam pilpres adalah langkah kita dalam menentukan masa depan bangsa, dan tidak golput adalah pilihan Saya. Saya tentu punya pilihan, saudara punya pilihan, dan pilihan kita ini tidak perlu saling menyalahkan dan memaksakan,” terang Dr. Tjoetjoe di acara Pengangkatan Advokat KAI DKI Jakarta di Tribrata, Jakarta, (29/1).

Founder kantor hukum Officium Nobile Indolaw ini mengaku agak sedikit sedih karena melihat kondisi pilpres masyarakat saling bully, saling hina, saling fitnah dan beragam aktifitas negatif lainnya. “Seolah-olah kelompok yang satu lebih baik dari kelompok lainnya, padahal setiap pasangan calon merupakan putra-putra terbaik bangsa yang pasti punya kelebihan di satu sisi, dan kekurangan di sisi lainnya,” tutur Dr. Tjoe.

Kongres Advokat Indonesia sendiri, menurut Dr. Tjoetjoe memberikan kebebasan seluas-luasnya kepada para anggota untuk menentukan pilihan politik masing-masing. Para Advokai (sebutan untuk advokat-advokat anggota Kongres Advokat Indonesia) sendiri juga banyak yang tergabung dalam partai-partai politik, dan ikut gelaran pesta demokrasi.

“KAI adalah organisasi yang netral, independen, non-partisan, serta tidak terafiliasi dengan kekuatan politik manapun, namun anggotanya bebas untuk berpolitik aktif,” jelas Dr. Tjoetjoe yang juga dikenal sebagai Bapak Advokat Modern karena konsentrasinya membawa profesi advokat ke arah digitalisasi.

“Saat memilih capres cawapres, pilihlah berdasarkan nalar, pilihlah berdasarkan akal sehat dan bisikan hati saudara,” tuturnya dihadapan 39 advokat yang baru saja diangkat sesuai amanat UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

Selain itu Dr. Tjoe juga mengenalkan dua vice president KAI yang saat ini turut berkontestasi dalam pemilu 2024, hadir Adv. Dr. Henry Indraguna yang sedang mencalonkan diri menjadi caleg DPR RI dari Partai Golkar di Jawa Tengah, dan ada Adv. Aldwin Rahadian Megantara yang saat ini jadi caleg Partai Nasdem untuk DPRD DKI Jakarta.

Kongres Advokat Indonesia mengangkat 39 advokat dalam Sidang Terbuka DPP KAI untuk Pengangkatan Advokat Kongres Advokat Indonesia DKI Jakarta di The Tribrata, Jakarta, 29 Januari 2024. Selain pengangkatan, KAI juga menandatangani MoU dengan Platter AI sebuah platform kecerdasan buatan yang akan memudahkan pekerjaan advokat saat bersidang.

Sidang terbuka dipimpin langsung Presiden Kongres Advokat Indonesia Adv. Dr. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto bersama empat presidium sidang lain, Adv. Dr. Henry Indraguna, Adv. Irjenpol (P) Kamil Razak, Adv. Dr. Umar Husin, dan Adv. Aldwin Rahadian.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023
Presiden KAI: Dewan Advokat Nasional Adalah Jalan Tengah, Jangan Buru-buru Ditolak
December 11, 2023