Rakernas KAI 2022 Akan Fokus Tingkatkan Kualitas & Majukan Dunia Profesi Advokat - Kongres Advokat Indonesia
rakernas kai 2022 bali

Rakernas KAI 2022 Akan Fokus Tingkatkan Kualitas & Majukan Dunia Profesi Advokat

Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakenas) Tahun 2022 di Kuta, Bali, pada 30 Mei 2022. President KAI Adv. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto mengatakan, pada rakernas nanti KAI akan banyak merumuskan berbagai mimpi besar para advokat.

Mimpi besar itu tentunya berorientasi penuh pada peningkatan kualitas advokat KAI serta memajukan dunia profesi advokat di Tanah Air.

Sementara Vice President KAI Adv. Henry Indraguna menyebutkan, pada rakernas nanti akan membahas tiga hal penting yakni, meneguhkan perjuangan KAI tentang sistem keorganisasian advokat berbentuk multi bar dengan 1 regulator. Kemudian, memantapkan perubahan pengelolaan organisasi advokat KAI dari konvensional menjadi digitalisasi manajemen organisasi advokat.

Termasuk juga membahas dan menetapkan beberapa usulan kewenangan advokat yang akan diperjuangkan melalui KUHAP dan perubahan UU Advokat melalui Pemerintah dan DPR RI.

“Sebagai bentuk dedikasi dan loyalitas dalam rangka menyemarakkan gaung Rakernas KAI Tahun 2022 dan 14 Tahun KAI Anniversary, DPP KAI mengimbau para advokat se Indonesia untuk melakukan event branding dengan mencantumkan logo resmi rakernas, 14th KAI Anniversary, dengan narasi “Sukseskan Rakernas KAI 2022″,” kata Henry.

”Terakhir yakni, membahas dan menetapkan beberapa usulan kewenangan advokat yang akan diperjuangkan melalui KUHAP dan perubahan UU Advokat melalui pemerintah dan DPR RI,” ucpanya. SINDONEWS RMOL

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024