DPD KAI Lampung dan Universitas Saburai, Sinergi Praktisi dan Akademisi - Kongres Advokat Indonesia

DPD KAI Lampung dan Universitas Saburai, Sinergi Praktisi dan Akademisi

Bersinergi dan saling memberi manfaat. Demikian benang merah silaturahmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Lampung dan Dekan FH Universitas Saburai, Kamis, 25 Maret 2021.

“Bersinergi yang dimaksud adalah kolaborasi antara praktisi hukum dan akademisi demi kemajuan dunia hukum di Provinsi Lampung,” kata Plt Dekan Fakultas Hukum Universitas Saburai, Muhammad Lutfi SH MH, saat menerima silaturahmi pengurus DPD KAI Lampung periode 2021-2026.

Muhammad Lutfi menyampaikan, akademisi juga perlu meluruskan kaitannya dengan dunia praktek praktisi hukum yang terlalu fleksibel.

“Terkadang ada beberapa poin yang harus dibenahi terkait praktek yang jauh menyimpang dari teori teori akademisi. Ini yang harus dibenahi sehingga kedepannya, praktek hukum yang dilaksanakan oleh praktisi dapat sesuai dengan teori teori hukum,” ucapnya.

Muhammad Lutfi juga berharap dengan kerjasama yang akan dijalin dapat saling mengisi antara DPD KAI Lampung dan Universitas Saburai.

“Intinya sinergi dan saling mengisi. Universitas Saburai siap dilibatkan dalan kegiatan DPD KAI Lampung, ” kata Plt Dekan yang didampingi lengkap unsur unsur Dekanat FH Universitas Saburai.

Yang tak kalah penting, lanjut Muhammad Lutfi, Universitas Saburai siap bekerjasama dengan DPD KAI Lampung.

Sementara Ketua DPD KAI Lampung periode 2021-2026, Adv Lukman Nur Hakim, berterima kasih sudah disambut oleh pihak Dekanat dan jajarannya.

“Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dekan FH Universitas Saburai yang sudah menyambut baik kehadiran pengurus DPD KAI Lampung,” kata Lukman.

Diketahui dalam silaturahmi ini, ketua DPD KAI Lampung, Adv Lukman Nur Hakim didampingi Sekretaris DPD KAI Lampung, Adv Indra Jaya SH CIL, Bendahara DPD KAI Lampung, Donal Andreas SH, dan Wakil Ketua bidang Pendidikan, Ujian dan Usaha, Nofrizal SH

Sementara Plt Dekan FH Universitas Saburai, Muhammad Lutfi SH. MH didampingi Plt. Wakil Dekan 1 Dwi Putri Melati, S. H., M. H. Plt. WD 2 Tian Terina, S. H., M. H. Plt. WD 3. Mirwansyah, S. H., M. H. Kaprodi Ilmu Hukum Martina Male, S. H., M. H.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024