9 Oct 2020

DPD KAI Banten Selenggarakan Pengangkatan Advokat

TANGERANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – DPD Kongres Advokat Indonesia Provinsi Banten kembali menyelenggarakan Pengangkatan Advokat yang dilakukan oleh Organisasi di Hotel Olive Karawaci, Jumat (9/10/2020), dengan agenda “ Pengangkatan Advokat Di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Banten”.

Pengangkatan Advokat sebanyak 33 orang berlangsung hikmat dan sakral. Dalam arahannya Presiden Kongres Advokat Indonesia Adv. Tjoe Tjoe Sandjaja Hernanto, SH., MH., CIL., CLA, CLI., CRA berpesan bahwa masih ada satu proses tahapan lagi yang harus dilewati yaitu pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Banten untuk segera bisa beracara seraya mengucapkan selamat kepada para peserta yang baru saja dilantik.

Presiden Kongres Advokat Indonesia juga berpesan kepada para peserta untuk ingat akan sumpahnya dalam menjalankan profesinya sebagai Advokat dan juga berpegang teguh kepada Kode Etik Advokat Indonesia.

Dirinya juga menambahkan bahwa para advokat bukanlah siapa siapa tanpa klien, maka dalam menjalani profesi sebagai seorang advokat dan memiliki kantor hukum yang sehat, maka seorang advokat harus memperhatikan 3 hal, yang pertama adalah menguasai IT, kedua adalah memiliki manajemen dan yang ketiga adalah marketing.

Dalam kesempatan itu Presiden Kongres Advokat Indonesia tersebut juga tidak lupa mengapresiasi Kinerja para pengurus DPD KAI Banten.
“Saya melihat semangat mereka di tengah pandemi, semangat teman-teman pengurus DPD KAI Banten itu cukup tinggi. Hal ini terbukti dari mereka selalu mengadakan kegiatan walaupun kegiatannya itu cukup berat karena kita punya standar yang sangat tinggi, saya sampaikan ke teman-teman bahwa standar ini tidak boleh dikurangin.” Tegasnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua DPD Banten Kongres Advokat Indonesia Adv. DR. Zakkaria S Manambe,SH.,MH.,CIL.,MTh.,Mis.,MPdk, didampingi oleh bendahara DPD KAI Banten Yakub Ajarevy, SH.,MH mengungkapkan terima kasih kepada para panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan dirinya berpesan kepada para Advokat yang baru saja dilantik agar menjaga harkat dan martabat profesinya sebagai advokat dan mengucapkan selamat kepada para peserta yang baru saja dilantik.

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam penegakan hukum, agar para advokat siap membantu seluruh masyarakat tanpa memandang ras, agama, golongan dan suku yang membutuhkan pendampingan hukum.

“Biarlah para advokat menjunjung moralitas sebagai advokat yang tidak menghalalkan berbagai cara dalam penanganan perkara terkait dengan upah daripada lawyer itu sendiri, sehingga martabat kongres advokat sebagai officium nobile profesi yang mulia itu tetap dijunjung tinggi.”Ucapnya penuh harap.

Leave a Reply