Kongres Advokat Indonesia MOU Pelaksanaan PKPA & Magister Ilmu Hukum dengan Univ. Langlangbuana Bandung - Kongres Advokat Indonesia

Kongres Advokat Indonesia MOU Pelaksanaan PKPA & Magister Ilmu Hukum dengan Univ. Langlangbuana Bandung

Senin (10/7/2023), bertempat di Aula Program Doktor Universitas Langlang Buana (UNLA) yang berlokasi di Jalan Karapitan No.26/36 D Kota Bandung, telah digelar Memorandum Off Understanding (MOU) dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Civitas UNLA dengan DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) dan DPD KAI Jabar.
Hadir pada kesempatan ini diantaranya Rektor UNLA DR.H.R.AR.Harry Anwar, SH, MH., Presiden KAI Adv.DR.H.Tjoetjoe Sanjaya Hernanto, SH.,MH.,CLA.,CIL.,CLI.,CLA, Vice Presiden KAI Aldwin Rahadian, SH.,MAP.,CIL, Dekan Fakultas Hukum DR.Eni Dasuki, SH.,MH, Ketua DPD KAI Jabar Adv.Deny.M.Ramdany, SH.,CMe.,CPCLE.,CLMA dan Ketua LBH KAI Jabar Adv.Qorib Magelung Sakti, SH.,MH.,CIL, CMe.

Nampak pula hadir pada kegiatan yang diawali dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya ini unsur pimpinan dan civitas Universitas Langlang Buana serta para pengurus dan Anggota DPD KAI Jabar, dihadiri pula para ketua dan perwakilan DPC KAI, diantaranya DPC KAI Bogor, Sukabumi, Cirebon Raya, Garut, Kab.Bandung dan lainnya yang memadati Lantai 7 ruangan Aula Program Doktor dari Universitas yang berdiri sejak 5 April 1982 di Kota Bandung.

Dalam sambutannya yang dilaksanakan sebelum MOU, Rektor UNLA menuturkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini, “Saya sangat mengapresiasi MOU ini, yaitu kerjasama Pelatihan Khusus Profesi Advokat (PKPA) untuk mahasiswa lulusan jurusan hukum UNLA dan program magister untuk para anggota KAI di kampus yang saya pimpin, ini wujud nyata kebersamaan antara institusi pendidikan dan organisasi praktisi hukum (KAI), dan yang paling penting setelah MOU ini ada keberlanjutannya”, harap Rektor.

Di tempat sama Presiden KAI Adv.Tjoetjoe Sanjaya Hernanto mengatakan bahwa kerjasama ini bukan hanya sekedar penyelenggaran pendidikan tapi pengabdian kepada masyarakat. “Suatu kehormatan KAI bisa kerjasama dengan UNLA, semoga ke depan bisa bersinergi dalam segala hal, dan MOU ini bukan hanya di atas meja tetapi ada eksekusi dan pelaksanaan nyata”, jelasnya.

Vice presiden KAI Aldwin Adv.Rahadian menambahkan bahwa MOU ini dalam rangka sinergy untuk mengembangkan kompetensi, juga meningkatkan kapasitas keilmuan para lulusan Universitas Langlangbuana juga para advokat KAI dimana akan dikerjasamakan di bidang pendidikan dan penelitian sesuai tridarma perguruan tinggi.

“Tentu hal ini sangat positif, kita sambut dan apresiasi secara bersama karena ke depan outputnya akan sangat bermanfaat bagi dunia penegakan hukum di Indonesia dalam hal ini di Jawa Barat melalui UNLA, pendidikannya bisa dilaksanakan melalui online maupun offline, baik PKPA maupun penelitian yang akan kita laksanakan bersama – sama”, ungkapnya.

Ketua DPD KAI Jabar Adv.Deny.M.Ramdany menerangkan, acara MOU di Universitas Langlangbuana ini sedikit berbeda dengan di perguruan tinggi lain seperti STHB (Sekolah Tinggi Hukum Bandung) yang sebelumnya dilaksanakan, jika di STHB MOU hanya sebatas pelaksanaan PKPA, namun di UNLA ini ada tambahan, yaitu bagi para advokat KAI yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister jurusan hukum (S2) akan berkuliah di Kampus UNLA ini, sehingga anggota KAI akan menambah keilmuan bidang hukumnya disini, jelasnya.

Wakil ketua DPD KAI Jabar yang juga menjabat Ketua LBH KAI Jabar Adv.Qorib Magelung Sakti menambahkan, bahwa MOU dengan berbagai perguruan tinggi ini adalah agenda emas DPD KAI Jabar dan merupakan langkah yang luar biasa bagi kemajuan KAI terutama di Jawa Barat.

“Kita akan lakukan MOU di seluruh perguruan tinggi yang ada fakultas hukumnya di Jawa Barat, setelah di Bandung rencana kita akan ekspansi ke daerah seperti Cirebon, Kuningan, Indramayu, Majalengka dan daerah lainnya. Hal ini dalam rangka meningkatkan kualitas kader – Kader advokat KAI Jawa Barat”, sebutnya. MEDIAPOLISINASIONAL

1 Response

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024