SC Kongres IV KAI: Kita Berusaha Maksimal Menyerap Aspirasi Anggota, Salah Satunya Pergantian Model Kepemimpinan Organisasi - Kongres Advokat Indonesia

SC Kongres IV KAI: Kita Berusaha Maksimal Menyerap Aspirasi Anggota, Salah Satunya Pergantian Model Kepemimpinan Organisasi

Panitia Kongres IV KAI (Kongres Advokat Indonesia) 2024 memastikan bahwa agenda lima tahunan organisasi advokat itu akan menghasilkan hasil-hasil yang terbaik untuk internal organisasi advokat, serta rekomendasi-rekomendasi untuk sektor hukum tanah air. “Kita akan pastikan aspirasi dari teman-teman di seluruh daerah terserap dengan baik,” terang Steering Committee Kongres IV KAI Adv. Aldwin Rahadian.

Menurut Aldwin salah satu aspirasi yang berkembang adalah untuk mengadakan Kongres Nasional Luar Biasa (KNLB) di Kongres IV KAI ini. “Teman-teman di daerah setuju diadakan KNLB, salah satu tujuannya adalah, KAI ingin menjadi organisasi yang solid, ingin dibangun secara bersama-sama, dan jauh dari potensi-potensi konflik internal yang tidak produktif. Banyak yang setuju dengan rencana perubahan model kepemimpinan organisasi dari presidensil ke presidium,” tambah Aldwin lagi.

Saat ini, menurut Aldwin, organisasi KAI sedang terus berkembang baik, di antaranya KAI menjadi pionir dalam penggunaan sistem database organisasi melalui e-Lawyer.

“Selain terus mengembangkan manajemen organisasi yang berbasis digital, KAI secara eksternal terus menyoroti isu-isu hukum terutama yang berhubungan dengan dunia advokat. KAI mendorong terbentuknya Dewan Advokat Nasional bersama rekan-rekan dari organisasi advokat yang lain,” tutur Aldwin.

Aldwin berharap pelaksanaan Kongres IV KAI berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan. “Kita ingin kongres berjalan produktif, dan menghasilkan keputusan-keputusan yang membangun, untuk dunia advokat di Indonesia, dan untuk internal di organisasi sendiri,” tutup Aldwin.

Sebelumnya Aldwin mewakili KAI juga telah bertemu dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina KAI Bambang Soesatyo salah satunya membahas perkembangan rencana terbentuknya Dewan Advokat Nasional. “Kita sudah jumpa juga dengan Pak Bamsoet, Ketua Dewan Pembina di KAI, dan beliau satu visi untuk terbentuknya DAN,” lanjut Aldwin.

Di sisi lain, Ketua Organizing Committee Kongres IV KAI Adv. Dr. Heru Notonegoro menjelaskan Kongres IV KAI 2024 akan digelar pada 7-8 Juni 2024 di Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS, Surakarta.

“Saat ini di database kepesertaan mungkin lebih dari seribu advokat dari seluruh Indonesia akan hadir di Solo untuk melangsungkan Kongres IV. Selain pergantian kepemimpinan, salah satu isu hangatnya adalah Dewan Advokat Nasional,” tutup Heru.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024