Terjadwal MoU dengan Platter AI, KAI Makin Serius akan Gunakan Kecerdasan Buatan - Kongres Advokat Indonesia
ibrahim massidenreng

Terjadwal MoU dengan Platter AI, KAI Makin Serius akan Gunakan Kecerdasan Buatan

Perkembangan dunia digital yang sangat cepat membuat Kongres Advokat Indonesia berpikir bahwa dunia advokat harus terus berusaha mengimbanginya.

Sekretaris Umum Kongres Advokat Indonesia Adv. Ibrahim Massidenreng mengatakan bahwa KAI akan turut menggunakan dan mengembangkan kecerdasan buatan (artifial intelligence) untuk jasa hukum masa depan. “Sebagai bentuk keseriusan Senin depan (29 Januari) kita akan MoU dengan Platter AI, akan langsung ditandatangani oleh Presiden KAI Adv. Dr. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto,” kata Ibrahim.

Ibrahim menjelaskan bahwa akan banyak masalah-masalah yang dihadapi oleh rekan-rekan pengacara atau kantor-kantor hukum yang dapat diselesaikan oleh kecerdasan buatan. Dan ini tentu saja akan sangat mempermudah dan melakukan efisiensi pekerjaan.

“Misalnya saat gelar persidangan, pasti dokumen yang ada sangat banyak, dengan adanya AI, kita bisa dengan mudah menemukan informasi yang tepat dalam waktu yang singkat dari banyaknya dokumen-dokumen yang disajikan,” kata Ibrahim lebih lanjut.

Ia juga mengatakan dengan adanya rencana penandatanganan MoU antara KAI dengan Platter AI, menunjukkan keseriusan KAI menjadi organisasi advokat yang selalu mengikuti perkembangan zaman, dan saat ini adalah zamannya percepatan laju teknologi.

Platter AI sendiri adalah penyedia solusi manajemen pengetahuan berbasis AI (artificial intelligence). Perusahaan ini didirikan tahun 2022 dengan fokus pada layanan manajemen pengetahuan berbasis kecerdasan buatan untuk merevolusi alur kerja perusahaan di berbagai industri dengan memanfaatkan teknologi canggih, termasuk large language model.

1 Response
  1. Adv. Jupriadi. S.H.

    Saya sangat merasa bangga menjadi anggota KAI, dan saat ini baru hanya KAI yang bisa seperti ini, semoga ini bisa menjadi tauladan untuk yang lain

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presidium DPP KAI Kukuhkan 15 AdvoKAI & Resmikan LBH Advokai Lampung
July 20, 2024
Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024