Intip Spesifikasi Mobil Hidrogen Hyundai N Vision 74, Bisa Melaju Bahkan Tanpa di Cas dan Tanpa di Isi Bensin! - Kongres Advokat Indonesia

Intip Spesifikasi Mobil Hidrogen Hyundai N Vision 74, Bisa Melaju Bahkan Tanpa di Cas dan Tanpa di Isi Bensin!

Bukan lagi mobil listrik, beberapa pabrikan otomotif kini mulai memproduksi mobil bertenaga hidrogen. Dimana salah satu pabrikan yang hadir dan kembangkan mobil hidrogen adalah Hyundai. Dibuat dengan merk Hyundai N Vision 74 yang dipamerkan langsung di markas Hyundai di Korea Selatan.

Hyundai N Vision 74 merupakan sebuah mobil sport dengan tampilan retro futuristik yang bertenaga hidrogen. Desain dari mobil ini terinspirasi dari mobil konsep Hyundai tahun 74 yakni Hyundai Pony Coupe yang didesain oleh desainer legendaris Giorgetto Giugiaro.

Untuk penggeraknya mobil konsep Hyundai ini memiliki 2 sumber tenaga, yaitu Fuel Stack 95 Kw dan baterai 62 kwh. Hyundai N Vision 74 memiliki fitur tenaga hingga 670 Hp dari 2 motor elektrik yang sanggup melaju hingga 600 km dengan pengisian daya hidrogen hanya dalam waktu 5 menit saja.

Teknologi tenaga hidrogen tersebut mengambil ide dari Hyundai N 2025 Vision GT. Bahan bakar hidrogen atau hydrogen fuel sendiri merupakan bahan bakar tanpa emisi yang digunakan sebagai bahan bakar bagi pembangkitan listrik bersama dengan oksigen menggunakan suatu unit yang dinamakan dengan hydrogen fuel cell.

Sistem sel bahan bakar pada mobil hidrogen juga memberikan keuntungan dalam hal efisiensi bahan bakar. Mobil hidrogen dapat melakukan perjalanan jauh dengan pengisian bahan bakar yang relatif sedikit dibandingkan dengan kendaraan bertenaga bahan bakar fosil.

Tak perlu melakukan charging layaknya mobil listrik, mobil hidrogen hanya diisi bahan bakar berupa gas yang diubah jadi energi listrik.

Dimana mobil hidrogen ini tak memiliki baterai yang kita tahu di mobil listrik sendiri baterai adalah komponen paling mahal dan merepotkan jika terjadi kerusakan.

Tenaganya pun setara dengan mobil konvensional bertenaga BBM yang selama ini jadi kekurangan mobil listrik. INFOINDONESIA

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024