Jadi Influencer, Anjing Ini Pendapatannya Rp14,8 Miliar Setahun, Bagaimana Dengan Kita? - Kongres Advokat Indonesia

Jadi Influencer, Anjing Ini Pendapatannya Rp14,8 Miliar Setahun, Bagaimana Dengan Kita?

Kini, tak hanya manusia yang cantik dan menarik saja yang banyak disukai di media sosial. Namun, hewan peliharaan yang lucu nan menggemaskan juga sering menjadi top ten influence page yang diminati di sosial media.

Seperti anjing golden retriever nan lucu berusia 5 tahun ini. Anjing bernama Tucker Budzyn adalah No. 1 hewan peliharaan yang “bekerja” sebagai influencer di media sosial, menurut penelitian oleh perusahaan potret Printed Pet Memories.

Anjing kampung jutaan dolar ini dikatakan memiliki pencapaian hingga tujuh angka dalam setahun, lebih tepatnya $1 juta atau Rp14,8 miliar, melalui pendapatan dari iklan bersponsor sejak dia berusia 2 tahun.

“Postingan berbayar YouTube bisa berkisar antara $40.000 hingga $60.000 untuk pre-roll 30 menit,” kata pemilik Tucker, Courtney Budzyn. “Instagram, kami menghasilkan sekitar $20.000 untuk tiga hingga delapan cerita.”

Sang pemilik yang bernama Budzyn dan suaminya, Mike, yang sebelumnya bekerja sebagai insinyur sipil, berhenti dari pekerjaan mereka untuk mengelola Tucker dan anak anjing mereka, Todd secara penuh waktu sekarang.

Mereka membukakan Tucker akun Instagram pada hari mereka mengadopsinya pada usia 8 minggu pada Juni 2018. Bulan berikutnya, video pertama Tucker menjadi viral. “Kami memberinya es batu dan dia hanya mengais-ngaisnya,” kata Budzyn yang kini tinggal di Michigan.

“Saya terkejut bahwa banyak orang yang tertarik pada anjing saya sama seperti saya. Pada saat dia berusia 6 bulan, dia memiliki 60.000 pengikut. Ini sungguh gila.”

Tucker sekarang memiliki hampir 25 juta pengikut di media sosial, 11,1 juta di TikTok, 5,1 juta di YouTube, 4,3 juta di Facebook. 3,4 juta di Instagram dan 62.400 di Twitter.

Budzyns telah bermitra dengan perusahaan besar seperti BarkBox, layanan berlangganan bulanan, dan King Kanine CBD untuk anjing, yang dengannya mereka membuat koleksi produk mereka sendiri.

Akun kedua dalam daftar hewan peliharaan sebagai influencer adalah seekor anjing bernama @whataboutbunny, seekor sheepadoodle yang memiliki 8,3 juta pengikut di TikTok dan penghasilannya, menurut penelitian, berkisar antara $4.997 hingga $8.328 per postingan.

Di daftar selanjutnya ada @DougthePug yang memiliki 6 juta pengikut TikTok berada di urutan ketiga dengan kisaran penghasilan mulai dari US$3.599 hingga US$5.999 per iklan.

Bisnis juga berkembang pesat bagi Boomer, seorang Samoyed, yang berada di urutan ke-11 dalam daftar. Pemiliknya, Charishma Cohen mengadopsi anjing itu pada usia 11 minggu dari seorang peternak Connecticut ketika dia tinggal di Brooklyn. Pada hari dia menjemputnya, pada Juli 2018, dia memulai akun Instagram @boomer_the_landcloud untuk berbagi video dengan orang yang dicintai.

Pada Agustus di tahun yang sama, Boomer menjadi viral. “Yang pertama adalah ketika saya menggendongnya sebagai anak anjing, seperti bayi dan berjalan di jalanan Brooklyn,” jelas Cohen, yang sekarang tinggal di Los Angeles. VIVA

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024