Pisang Goreng Jadi Camilan Goreng Paling Enak di Dunia, Kamu Suka Makanan ini ga Rekan? - Kongres Advokat Indonesia

Pisang Goreng Jadi Camilan Goreng Paling Enak di Dunia, Kamu Suka Makanan ini ga Rekan?

Pisang goreng menyandang predikat sebagai gorengan paling enak di dunia versi Taste Atlas.

Taste Atlas baru-baru ini merilis daftar 50 ‘Best Deep-Fried Desserts in the World’. Rupanya pisang goreng menduduki posisi puncak dengan poin penilaian 4,60.

Kabar gembira ini pun disampaikan oleh Kemenparekraf RI via akun Instagram resminya.

“Di antara 50 makanan pencuci mulut yang digoreng, pisang goreng menduduki posisi No. 1 kalahkan churros dari Spanyol dan donat dari Amerika Serikat,” tulis Kemenparekraf.

Churos berada di urutan ke-9, sedangkan donat berada di urutan ke-18. Berada di bawah pisang goreng, terdapat camilan berupa,

Quarkballchen – Jerman
Quarkballchen berarti bola quark. Quark merupakan produk susu yang dibuat dengan cara memanaskan susu asam hingga mengental lalu disaring. Camilan tradisional ini terbuat dari quark, tepung, telur, gula, vanila dan baking powder.

Adonan kemudian dibentuk bola-bola mini dan digoreng hingga mengembang. Quarkballchen biasanya dilapisi gula bubuk atau campuran gula bubuk dan kayu manis.

Pastelitos criollos – Argentina
Di Argentina, orang menikmati gorengan berupa pastelitos criollos. Dilansir dari Taste Atlas, kue renyah ini berbentuk bintang dengan bagian tengah diberi quince atau ubi jalar yang diawetkan.

Pastelitos secara tradisional dinikmati pada 25 Mei bertepatan dengan peringatan May Revolution dan pembentukan pemerintah Argentina pertama yang merdeka.

Fouskakia – Yunani
Fouskakia bisa dibilang donat tradisional Yunani atau loukoumades. Fouskakia berasal dari kata ‘fouska’ yang berarti gelembung sebab adonan gorengan berbentuk mirip gelembung.

Bahannya sederhana menggunakan tepung, air dan ragi. Setelah digoreng, fouskakia diberi garnish berupa madu atau taburan gula dan kacang.

Krapfen – Austria
Barangkali krapfen adalah donat bergaya Eropa pertama yang kemudian diikuti kemunculan camilan serupa donat di negara lain. Krapfen biasanya dibuat dengan menggoreng adonan hingga berwarna keemasan. CNN

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024