3 Alasan Harus Nonton Extraordinary Attorney Woo, Pengacara Autis yang Cerdas - Kongres Advokat Indonesia
poster-drama-korea-extraordinary-attorney-woo

3 Alasan Harus Nonton Extraordinary Attorney Woo, Pengacara Autis yang Cerdas

‘Extraordinary Attorney Woo’ telah bertengger di kategori Drama Paling Populer di Netflix meskipun baru tayang dua episode saja. Hal ini menandakan drama tersebut sangat populer dan jadi perbincangan oleh pengguna platform streaming internasional tersebut.

‘Extraordinary Attorney Woo’ merupakan drama bertema hukum yang menceritakan seorang pengacara berusia 27 tahun dengan sindrom Asperger, kondisi gangguan neurologis atau saraf yang masuk dalam spektrum autisme.

Melihat kepopuleran ini di Korea Selatan, jangan sampai kelewatan drama ‘Extraordinary Attorney Woo’. Ini dia 3 alasan kamu harus nonton drama Korea yang mendapuk Park Eun Bi dan Kang Tae Oh berikut!

  1. Karakter Utama yang Inspiratif

Park Eun Bi didaulat sebagai pemeran utama bernama Woo Young Woo. Ia merupakan pengacara muda yang cerdas dan menjadi lulusan terbaik dari Universitas nomor satu di Korea Selatan, Universitas Nasional Seoul. Meskipun begitu, Woo Young Woo mengidap sindrom Asperger yang membuatnya canggung dalam hubungan sosial.

Walaupun mengalami keterbatasan tapi tidak menyurutkan semangatnya untuk membela orang-orang yang membutuhkan jasanya. Woo Young Woo juga orang yang tidak kenal lelah untuk membuktikan kemampuannya meskipun kerap kali dipandang sebelah mata oleh orang lain.

  1. Drama Hangat dan Menyegarkan

Drama tersebut, mampu membuat penggemar memahami situasi orang lain yang sebelumnya mungkin belum pernah ditemui.

Drama hangat dan menyegarkan ini mampu membuat hati pemirsa bergetar. Selain itu drama Korea ini juga mampu membuka pintu pengetahuan orang awam terkait kondisi pengidap sindrom Asperger.

  1. Sinematik yang Memanjakan Mata

Selain plot cerita yang unik dan baru, hal yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati sinematik yang luar biasa. Sinematografi, CGI, dan skenario ini terungkap sangat detail, meskipun drama tersebut bukan drama fantasi.

Woo Young Woo baru saja bergabung dengan firma hukum, ia dikenal sebagai pengacara jenius dan memiliki IQ tinggi yaitu 164. Ia memiliki kemampuan mengingat yang mengesankan dan proses berpikir kreatif.

Woo Young Woo akan bekerja sama dengan Lee Jun Ho, diperankan oleh Kang Tae Oh, karyawan firma hukum sama yang tampan dan pengertian.

‘Extraordinary Attorney Woo’ tayang di Netflix sejak 29 Juni 2022, dan akan tayang setiap hari Rabu. Jangan sampai terlewat ya! SUARA

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024