8 Kebiasaan Para Triliuner Ini Patut Dicontoh - Kongres Advokat Indonesia

8 Kebiasaan Para Triliuner Ini Patut Dicontoh

Kebanyakan triliuner dunia memiliki kebiasaan-kebiasaan khas yang membuat mereka kaya dan sukses. Para triliuner tahu bahwa kebiasaan tersebut tidak hanya melindungi mereka, tapi juga membantu mereka bertransformasi dari ‘orang biasa’ menjadi orang-orang paling kaya di dunia.

Lalu, apa saja kebiasaan para triliuner dunia?

  1. Punya prioritas dan fokus

Para orang super kaya ini menghabiskan waktu dengan prinsip efisien dan efektif. Mereka tidak segan menolak permintaan yang mereka anggap tidak akan membantu mereka meraih target yang menjadi fokus. Prioritas selalu selalu. Dan mereka fokus dari hari ke hari pada apa yang penting.

  1. Mereka tidak suka buang waktu untuk hal tidak penting

Seperti diketahui, Mark Zuckerberg selalu berbaju kaos oblong abu-abu hampir di semua kesempatan. Bukan tanpa sebab, itu dilakukan karena ia enggan menghabiskan energi, pikiran dan waktu sekadar untuk memikirkan pakai baju apa hari ini.

  1. Mereka senang belajar

Para orang super kaya ini selalu belajar. Mereka selalu mengikuti informasi, peristiwa terkini dan pengembangan diri. Mereka tertantang untuk selalu memahami berbagai permasalahan di sekitar mereka dan penasaran untuk mencari solusi: bagaimana sesuatu bisa berjalan, apakah ada cara untuk membuatnya lebih efisien dan lebih baik lagi.

  1. Hobi membaca

Warren Buffet, Oprah Winfrey sampai Bill Gates adalah pecandu buku yang serius. Buffet bahkan menghabiskan 80 persen waktunya untuk membaca! Bill Gates mengaku membaca kurang lebih 50 buku setiap tahun. Kebiasaan ini diakui bisa menjaga mereka terus belajar ilmu baru yang mereka manfaatkan untuk menemukan ide segar ataupun mengembangkan hal yang sudah ada.

  1. Punya passion besar dan ketekunan

Tanpa passion yang besar terhadap apa yang mereka kerjakan, seseorang tidak akan berhasil. Di tengah proses membangun kerajaan bisnis, halangan dan rintangan yang mereka hadapi juga tidak sedikit. Terancam bangkrut, keputusan bisnis yang salah, dan beragam kesalahan keputusan bisnis yang pernah terjadi, tidak membuat mereka kecil hati. Di sinilah kekuatan passion berperan sehingga mereka terus tekun dan bangkit membangun bisnis.

  1. Gemar olahraga

Para orang kaya membangun kebiasaan berolahraga supaya tubuh selalu fit sehingga dapat beraktivitas maksimal. Berolahraga juga bisa menjauhkan mereka dari stress berlebihan akibat tekanan sebagai seorang pebisnis.

  1. Tidak takut mengambil risiko

Tidak ada orang sukses yang berkarakter “follower”. Prinsip hidup mereka tidak pernah sekadar “mengalir bersama air.” Mereka berani menjadi seorang pemula yang visioner kendati itu memiliki risiko yang tinggi. Mereka selalu terpacu untuk mencari cara terbaru menghadirkan barang atau jasa yang sesuai dengan visi besar mereka.

  1. Bangun lebih awal

Ini cocok dengan nasihat para orangtua sedari dulu: mereka yang bangunnya pagi, rezekinya lebih. Para triliuner ini tidak ada yang hobi bangun siang. Mereka selalu bangun shubuh setiap hari dan langsung melakukan rutinitas positif. Mulai dari berolahraga, beribadah, meditasi, membaca buku, dan lain sebagainya. CNBC

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023