10 Orang Terkaya di Indonesia yang Hartanya Bikin Geleng Kepala - Kongres Advokat Indonesia
10 Orang Terkaya di Indonesia yang Hartanya Bikin Geleng Kepala

10 Orang Terkaya di Indonesia yang Hartanya Bikin Geleng Kepala

Mengulas soal orang terkaya di Indonesia seakan menjadi suatu hal yang selalu menarik, terlebih lagi jumlah kekayaan para miliuner ini seperti tidak ada habisnya.

Tercatat orang-orang yang berada dalam daftar ini memiliki berbagai bisnis dengan skala yang besar dan merambah berbagai sektor. IDX Channel melaporkan, berikut 10 orang terkaya di Indonesia versi Forbes di 2022; Sindonews

  1. Budi & Michael Hartono Nama Hartono bersaudara ini sudah menjadi langganan di dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Jumlah kekayaan dari pemilik saham mayoritas PT Bank Central Asia Tbk dan Djarum ini mencapai USD2,6 Miliar atau setara dengan Rp612,25 Triliun.
  2. Keluarga Widjaja Pada urutan kedua ada keluarga Widjaja, pemilik dari Sinar Mas Group yang telah merambah di berbagai sektor bisnis seperti properti, agribisnis, hingga jasa keuangan. Jumlah kekayaan dari keluarga Widjaja ini mencapai USD9,7 Miliar atau setara dengan Rp139,4 Triliun.
  3. Anthoni Salim Anthoni Salim merupakan pemilik dari Salim Group yang menaungi perusahaan-perusahaan besar seperti PT Indofood Sukses Makmur dan PT Bogasari Flour Mills. Pada 2022, jumlah kekayaan Anthoni Salim mencapai USD8,5 Miliar atau sekitar Rp122,16
  4. Sri Prakash Lohia Sri Prakash Lohia adalah pemilik dari Indorama Corp, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang tekstil dan kimia. Seperti yang Anda duga, ia berasal dari negara India. Ia hijrah ke Indonesia pada usia 21 tahun. Kekayaan Sri Prakash Lohia mengalami kenaikan yang membuatnya menduduki posisi keempat. Total dari kekayaannya mencapai USD6,2 Miliar atau setara dengan Rp89,1 Triliun.
  5. Prajogo Pangestu Prajogo Pangestu merupakan pemilik saham mayoritas dari perusahaan energi dan petrokimia PT Barito Pacific Tbk. (BRPT). Ia memiliki lebih dari 70% saham yang ada di BRPT. Jumlah kekayaan dari Prajogo Pangestu mencapai angka USD6,1 Miliar atau setara dengan Rp87,67 Triliun.
  6. Chairul Tanjung Pria yang mendapat julukan “Anak Singkong” atau yang berarti “Anak Kampung” semasa kecil ini adalah pemilik dari CT Corp, sebuah korporasi raksasa yang menaungi berbagai unit bisnis seperti PT Trans Media Corp, PT Mega Corpora, dan masih banyak lagi. Jumlah kekayaannya mencapai USD5,5 Miliar atau setara dengan Rp79,04 Triliun.
  7. Susilo Wonowidjojo Susilo Wonowidjojo merupakan pemegang dari perusahaan rokok besar di Indonesia, yaitu Gudang Garam. Ia memiliki kekayaan mencapai USD4,8 Miliar atau setara dengan Rp68,98 Triliun.
  8. Boenjamin Setiawan Pria yang akrab disapa “Dr. Boen” ini adalah pendiri dari salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia, yaitu PT Kalbe Farma. Ia tercatat memiliki total kekayaan senilai USD4,2 Miliar atau setara dengan Rp60,36 Triliun.
  9. Jogi Hendra Atmadja Jogi Hendra Atmadja merupakan pemilik dari perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman, Mayora. Ia memiliki kekayaan mencapai USD4,1 Miliar atau setara dengan Rp58,8 Triliun
  10. Bachtiar Karim Sedangkan posisi sepuluh dari orang terkaya di Indonesia, ditempati Bachtiar Karim, seorang pengusaha minyak sawit. Ia tercatat memiliki kekayaan senilai USD3,5 Miliar atau setara dengan Rp50,3 triliun.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024