Penegakan Hukum di Rezim Jokowi Kacau Balau
Penegakan Hukum di Rezim Jokowi Kacau Balau

Penegakan Hukum di Rezim Jokowi Kacau Balau

Penegakan Hukum di Rezim Jokowi Kacau Balau

Okezone.com – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai perlu adanya perombakan atau reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo terutama dalam hal penegakan supremasi hukum.

“Penegakan hukum selama kepemimpinan Presiden Jokowi masih kacau balau, mafia kasus dimana-mana, korupsi masih terus berjalan,” jelas Neta dalam sebuah diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/2/2016).

Neta menilai sulit bagi Jokowi untuk membenahi sistem penegakan hukum. Pasalnya hal ini telah terjadi lama di era berbagai pemerintahan sebelum Jokowi menjabat sebagai presiden.

Namun, kewajiban Jokowi untuk membenahi carut marutnya penegakan hukum di Indonesia ini. Ini karena janji Jokowi dalam kampanyenya yang selalu menjunjung revolusi mental.

“Tapi ini kan janji-janji kampanyenya sehingga haruslah bergerak cepat sesuai revolusi mental yang diusung tatkala penegakan supremasi hukum tak berjalan, revolusi mental ya hanya omong kosong,” tukas Neta.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024