Anggota DPR Minta Polisi Hukum Berat Pelaku Penganiayaan dan Penyiksaan PRT
Anggota DPR Minta Polisi Hukum Berat Pelaku Penganiayaan dan Penyiksaan PRT

Anggota DPR Minta Polisi Hukum Berat Pelaku Penganiayaan dan Penyiksaan PRT

Anggota DPR Minta Polisi Hukum Berat Pelaku Penganiayaan dan Penyiksaan PRT

Wartakota – Irma Suryani, anggota Komisi IX DPR RI mengunjungi Siti Sri Mariani alias Ani (20) di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu (13/2/2016). Ani merupakan pembantu rumah tangga yang menjadi korban penganiayaan majikannya sendiri, Meta Hasan Musdalifah (40).

Dalam kunjungannya yang didampingi Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Agung Budijono tersebut, Irma meminta aparat penegak hukum bertindak tegas terhadap para pelaku. Pasalnya, apa yang dialami korban sudah sangat tidak manusiawi.

“Polisi harus bertindak tegas kepada para pelaku penganiayaan agar ada efek jera kedepannya. Siapapun mereka harus ditindaklanjuti, di negeri ini tidak boleh ada yang mendapatkan hak istimewa,” ucapnya, (Sabtu (13/2).

Irma berjanji pihaknya juga akan mengawal kasus yang dialami Ani dan teman-temannya. Ini agar para pelaku yang tergolong sadis tersebut bisa dijerat dengan hukuman yang setimpal atas perbuatannya kepada keempat korban.

Selain itu Irma juga menjelaskan pihaknya siap membantu proses pemulihan terhadap keempat korban penganiayaan. “Kami siap membantu proses pemulihan terhadap para korban karena apa yang dialami mereka sudah tidak manusiawi dan sangat biadab,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irma juga menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi langkah aparat kepolisian yang bertindak cepat sehingga kasus tersebut bisa terungkap.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024