Sunny Tanuwidjaja Penuhi Panggilan KPK Soal Dugaan Suap Raperda Reklamasi
Sunny Penuhi Panggilan KPK Soal Dugaan Suap Raperda Reklamasi

Sunny Tanuwidjaja Penuhi Panggilan KPK Soal Dugaan Suap Raperda Reklamasi

Sunny Penuhi Panggilan KPK Soal Dugaan Suap Raperda Reklamasi

Detik.com – Sunny Tanuwidjaja memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka M Sanusi (MSN) di kasus dugaan suap pembahasan raperda reklamasi di DPRD DKI Jakarta. Tiba di KPK, pria berkacamata itu tak berbicara banyak dan langsung masuk ke gedung KPK.

Sunny tiba di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2016) sekitar pukul 09.45 WIB. Mengenakan batik lengan pendek, ia hanya menebar senyum dan meminta wartawan menunggu selesai pemeriksaan.

“Nanti ya, nanti setelah BAP,” kata Sunny.

Sedikitnya, ini merupakan pemeriksaan ketiga untuk Sunny. Pada pemeriksaan sebelumnya ia juga diperiksa untuk tersangka M Sanusi yang merupakan anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta.

Selain Sunny, KPK juga memanggil satu saksi lain terkait kasus ini, yakni Anggota DPRD DKI Mohammad Sangaji (Ongen). Dia akan dimintai keterangan untuk tersangka Ariesman Widjaya. Sementara itu M Sanusi dijadwalkan akan diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik KPK.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 3 orang tersangka yaitu M Sanusi selaku Ketua Komisi D DPRD DKI dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (PT APL) Ariesman Widjaja serta Trinanda Prihantoro selaku Personal Assistant di PT APL. M Sanusi ditangkap pada Kamis (31/3) dengan sangkaan menerima suap sebesar Rp 2 miliar yang diberikan dalam 2 termin dari PT APL.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024