Ini 6 Orang yang Dibekuk KPK dalam OTT Kasubdit MA
Ini 6 Orang yang Dibekuk KPK dalam OTT Kasubdit MA

Ini 6 Orang yang Dibekuk KPK dalam OTT Kasubdit MA

Ini 6 Orang yang Dibekuk KPK dalam OTT Kasubdit MA

Liputan6.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap seorang pejabat Mahkamah Agung yang diduga menjabat Kasubdit Pranata Perdata. Selain pejabat tersebut, dalam operasi tangkap tangan (OTT) itu, KPK juga meringkus 5 orang lainnya dalam kasus yang sama.

Total ada 6 orang yang ditangkap oleh lembaga antirasuah tersebut. Kini keenam orang itu sedang diperiksa intensif di kantor KPK di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya disebutkan, pejabat MA tersebut adalah seorang hakim. Tapi hal itu dibantah Ketua KPK Agus Rahardjo. Salah satu Kasubdit, bukan hakim,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (13/2/2016).

Sementara 5 orang lainnya disebut-sebut sebagai pengacara, pengusaha, staf, supir, dan sekuriti. Operasi tangkap tangan (OTT) Kasubdit MA bersama 5 orang lainnya itu terjadi pada Jumat 12 Februari 2016 malam. KPK juga menyita uang miliaran rupiah. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status tersangka keenam orang yang mereka tangkap tersebut.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024