DPR Ingatkan Penyidik tak Main-Main Tangani Kasus Yuyun
DPR Ingatkan Penyidik tak Main-Main Tangani Kasus Yuyun

DPR Ingatkan Penyidik tak Main-Main Tangani Kasus Yuyun

DPR Ingatkan Penyidik tak Main-Main Tangani Kasus Yuyun

Republika.co.id – Anggota Komisi III DPR, Wihadi Wiyanto meminta agar penyidik Polda Bengkulu bekerja dengan baik dalam mengusut kasus pemerkosaan dan pembunuhan siswi SMPN 5 Palak Ulak Tanding, Yuyun (14 tahun).

“Ini kasus yang sangat serius, penyidik jangan main-main karena ini menyangkut masa depan anak,” kata Wihadi di Jakarta, Jumat (6/5).

Wihadi meminta penyidik untuk membuka dengan sejelas-jelasnya motif pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku terhadap Yuyun. Menurut dia, dengan dibukanya perkara itu dengan jelas, maka hakim akan memutus dengan hukuman yang tepat pada para pelaku.

“Dalam Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 28 B ayat (2) pun dijelaskan bahwa anak-anak harus dilindungi oleh negara. Maka dari itu, pemerintah melalui lembaga terkait dapat menjalankan amanat Undang-undang yang dimaksud,” ujar Wihadi.

Wihadi melanjutkan, bukan hanya dalam kasus tersebut, pemeritah juga harus cepat tanggap terhadap kasus lainnya. “Memang dari awal kasus yang menyangkut masalah anak-anak kita perlu (memberikan) perlindungan anak-anak,” katanya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024