Siswa di Tomohon Sindir Penegak Hukum
Siswa di Tomohon Sindir Penegak Hukum

Siswa di Tomohon Sindir Penegak Hukum

Siswa di Tomohon Sindir Penegak Hukum

Tribunnews.com – Lomba yel-yel antarsiswa SMP dan SMA se-Kota Tomohon meriah dan seru. Yel-yel kreasi para siswa dengan kombinasi gerakan tarian dan nyanyian dengan lirik modifikasi menjadi lomba paling atraktif.

SMA Binsus Tomohon peserta grand final lomba yel-yel mengangkat tema antikorupsi.

Yel-yel diarahkan untuk mengajak dan mengimbau untuk bersikap antikorupsi. Sejumlah bagian yel-yel bahkan diselipi sindiran untuk penegak hukum.

Satu di antaranya menyangkut KUHP “Oh KUHP!!! Kasih uang habis perkara,” ujar para siswa disambut riuh para penonton saat peluncuran Program Jaksa Masuk Sekolah di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon, Selasa (26/4).

Sindiran itu pun diperagakan dengan lembaran uang tunai. Bahkan ada adegan ‘salam tempel’.
Akronim sebenarnya KUHP adalah Kitab Undang-Undang Hukum Pidana, dasar yang digunakan penegak hukum untuk melakukan penindakan hukum.

Meski bersifat sindiran keras, nyatanya yel-yel itu mendapat sambutan meriah. Kepala Kejati Sulut Tengku Muhammad Syahrizal dan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman yang menonton adegan itu malah tertawa terpingkal.

Sindiran lainnya yang membuat riuh seisi ruangan, yakni tentang anak pejabat versus anak jenderal. Diadegankan dua siswi, seorang berperan anak pejabat dan seorang lagi anak jenderal.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024