Baru Menang Praperadilan, Status La Nyalla Tersangka Lagi
Baru Menang Praperadilan, Status La Nyalla Tersangka Lagi

Baru Menang Praperadilan, Status La Nyalla Tersangka Lagi

Baru Menang Praperadilan, Status La Nyalla Tersangka Lagi

Aktual.com – Namanya belum dibersihkan dari status tersangka, La Nyalla Mattalitti kembali menyandang status pesakitan di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Kepala Kamar Dagang Indonesia Jawa Timur itu kembali menyandang status tersangka berdasarkan surat perintah penyidikan baru dengan nomor sprindik baru 397/0.5/Fd.1/04/2016 tertanggal 12 April 2016.

Sebelumnya, La Nyalla Mattalitti memenangi gugatan praperadilan yang diajukannya. Gugatan itu terkait penetapannya sebagai tersangka kasus Korupsi Dana Hibah Kadin tahun 2011 sampai 2014.

Dalam kasus ini, La Nyalla disebut menyalahgunakan dana hibah sebesar Rp 48 miliar untuk membeli saham perdana sebesar Rp 5,3 miliar di Bank Jatim.

Lalu bagaimana pendapat tim kuasa hukum La Nyalla menilik hal ini?

Kuasa hukum La Nyalla pun akan melaporkan ke Kejaksaan Agung hingga Presiden Jokowi terkait hal ini.

“Hari ini tim lawyer yang ada di Jakarta sudah melaporkan ke Kejaksaan Agung, untuk menertibkan bawahannya yang ada di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur,” kata kuasa hukum La Nyalla, Amir Burhanudin terpisah.

Amir pun menilai, Jaksa Agung dalam hal ini tidak bisa menertibakan anak buahnya. “Kalau Kejaksaan Agung tidak bisa menertibkan anak buahnya, kita akan laporkan ke Presiden (Jokowi).”

Hal itu kata dia, tercermin dari dikeluarkan sprindik baru dan penetapan tersangka lagi terhadap kliennya.

“Kami sudah memprediksi kejati akan mengeluarkan sprindik lagi. Kami sebagai masyarakat biasa, bisa apa, kecuali mempertahankan hak dan mencari keadilan. Kami tetap berupaya melakukan langkah-langkah hukum sesuai perundang-undangan.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024