Kajati Jabar: Kami Dukung Penegakan Hukum di KPK
Kajati Jabar: Kami Dukung Penegakan Hukum di KPK

Kajati Jabar: Kami Dukung Penegakan Hukum di KPK

Kajati Jabar: Kami Dukung Penegakan Hukum di KPK

Detik.com – KPK menangkap dua jaksa di Kejati Jawa Barat terkait suap Bupati Subang Ojang Sohandi dalam perkara BPJS Kabupaten Subang. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar Feri Wibisono mendukung penanganan kasus yang dilakukan KPK.

“Kita dukung untuk penegakan hukum yang dilaksanakan oleh KPK. Jadi bila KPK butuh dokumen-dokumen yang dibutuhkan, kita akan dukung,” ujar Kajati Jabar Feri Wibisono, di Kejagung Jalan Sultan Hasanudin, Jaksel, Rabu (13/4/2016).

Dua jaksa yang ditangkap dan ditetapkan tersangka oleh KPK itu adalah Fahri Nurmallo (FN), dan Devyanti Rochaeni (DVR). Feri menyebut, penetapan seseorang sebagai tersangka pastinya didasari oleh bukti dasar yang kuat.

“Kami kemarin sempat komplain terkait tidak ditunjukannya surat perintah dan berita acara. tetapi dengan terkait dengan adanya uang setoran, pembayaran uang pengganti cicilan yang ikut dibawa oleh tim ke sana sehingga ini terkait dengan perkara yang kita tangani, tetapi KPK memiliki bukti-bukti terkait dengan perbuatan tindak pidana yang ada. Kita hormati dan kita dukung,” ujarnya.

Dalam kasus ini, selain Fahri dan Devyanti Rochaeni (DVR), KPK juga telah menetapkan 3 orang tersangka lain yaitu Ojang Sohandi (OJS), Jajang Abdul Holik (JAH), dan Lenih Marliani (LM). Suap sebesar Rp 528 juta itu diberikan dari Ojang agar namanya tidak disebut dalam perkara yang menjerat Jajang di Kejati Jabar.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024
Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI
June 8, 2024
Dr. Heru Notonegoro: Ribuan Advokat akan Padati Solo Hadiri Kongres IV KAI 2024
June 7, 2024