Kejagung: Proses OTT KPK Tak Langgar Prosedur
Kejagung: Proses OTT KPK Tak Langgar Prosedur

Kejagung: Proses OTT KPK Tak Langgar Prosedur

Kejagung: Proses OTT KPK Tak Langgar Prosedur

Gatra.com – Kejaksaan Agung akhirnya melunak, setelah melakukan protes keras atas rangkaian Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap jaksa Deviyanti Rochaeni, di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar). Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) R Widyo Pramono, di Jakarta, Rabu (13/4), akhirnya menyimpulkan, KPK tidak melanggar prosedur.

“Ya nggak lah jangan menyimpulkan (melanggar prosedur), saya kan melihat laporan yang ada dari Kejati Jawa Barat,” katanya.

Sedangkan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa penyegelan ruangan di Kejati Jabar tanpa surat perintah. “Saya dapat laporan, katanya itu disegel tanpa ada surat perintah, ini kan nggak bagus, kita keberatan,” katanya.

Karena ruangan disegel, maka jaksa penuntut umum tidak bisa membacakan tuntutan terhadapĀ  Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, terdakwa Jajang Abdul Holik, yang terbelit kasus korupsi dana BPJS Kesehatan Kabupaten Subang.

“Kasusnya jelas itu kan tuntutan, mau baca tuntutan, sehingga gara-gara disegel penuntutan terhalang. Ini juga perlu kita pertimbangkan,” ujarnya.

Untuk mengklarifikasi apakah rangkaian OTT KPK itu tidak sesuai prosedur, Kejagung akan meminta laporan lengkap dari Kejati Jabar.

“Kita minta Kejati untuk tindaklanjuti, Kejati untuk full datanya apakah betul ini prosedurnya tidak benar. Inikan negara hukum, ya nggak boleh semena-mena gitu,” ujarnya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024