Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI - Kongres Advokat Indonesia

Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI

Ribuan advokat dari berbagai daerah di Indonesia hari ini, Sabtu (8/6) memadati gedung Edutorium UMS Ahmad Dahlan Surakarta untuk mengikuti rangkaian Kongres Nasional IV Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Ketua Panitia Organizing Committee Kongres IV KAI Adv. Dr. Heru S. Notonegoro dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada atas antusiasnya advokat KAI untuk datang ke arena kongres. Ada yang melalui jalur darat dan udara, ada pula rombongan advokat yang bersama-sama naik kapal sehari semalam untuk bisa sampai ke Surakarta.

“Terimakasih untuk seluruh rekan-rekan yang menyempatkan diri mengikuti Kongres IV KAI, saat ini peserta yang hadir sampai pagi ini tercatat lebih dari seribuan anggota KAI hadir, antusiasnya besar sekali,” tutur Heru saat memberikan laporan panitia.

Kongres Nasional sendiri merupakan agenda rutin dari KAI sebagai forum tertinggi organisasi yang salah satu agendanya adalah regenerasi roda organisasi. “Kepengurusan periode 2019-2024 sebenarnya telah berakhir sejak bulan April lalu, dan rencana pelaksanaan kongres juga sudah ada bahkan sejak tiga bulan yang lalu, namun alhamdulillah hari ini berhasil terlaksana,” terang Heru.

Heru menambahkan, panitia akan berusaha maksimal mewujudkan forum kongres yang konstruktif, evaluatif, dan aspiratif. “Apresiasi penuh atas semangat peserta yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia. Juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran acara KNLB dan Kongres IV KAI,” tutup Heru.

Selain membahas pergantian kepengurusan, forum Kongres IV KAI akan membahas banyak rekomendasi untuk sektor hukum nasional.

Kongres IV KAI yang diadakan pada 7-8 Juni 2024 ini turut dihadiri tamu-tamu undangan seperti Sekda Jawa Tengah, dari ICJR, LPSK, dekan FH beberapa kampus, dan para Jenderal Purnawirawan Polri. Di KAI sendiri banyak purnawirawan jenderal polisi yang menjadi advokat.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024