141 Personel Gabungan Geledah Lapas Cirebon
141 Personel Gabungan Geledah Lapas Cirebon

141 Personel Gabungan Geledah Lapas Cirebon

141 Personel Gabungan Geledah Lapas Cirebon

Republika.co.id – Sebanyak 141 personel dari tim gabungan TNI, Polisi, BNNK dan Satgas Lapas se wilayah III Cirebon, Jawa Barat, menggeledah lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas I Cirebon, untuk mencari narkoba dan barang yang tidak boleh dibawa ke lapas.

“Semua jumlah yang diturunkan baik dari unsur TNI dalam hal ini Korem dan Kodim, Polresta Cirebon, BNNK Cirebon dan Satgas lapas se Wilayah III Cirebon berjumlah 141 personel,” kata Kepala Devisi Pemsyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Agus Thoyib, di Cirebon, Kamis malam.

Penggeledahan yang dilakukan pada Kamis malam tersebut, menyasar pada peredaran narkoba didalam lapas, dimana itu adalah intruksi langsung dari Presiden. Dalam penggeledahan itu, sejumlah tim gabungan diturunkan, untuk memberi tahu, bahwa pemberantasan narkoba didalam lapas tidak main-main.

Dan pihaknya juga menuturkan, ini adalah reaksi yang keras untuk memerangi narkoba. “Kami bergabung, itu menunjukan bahwa kami kuat dan juga serius dalam masalah memberantas narkoba,” tutrnya. Ia menambahkan, penggeledahan tersebut bertujuan untuk mewujudkan lapas kelas I Cirebon tertib dan juga kondusif.

Dalam penggeledahan tersebut, ditemukan beberapa barang yang tidak boleh dibawa oleh para narapidana dan untuk itu pihaknya menyita barang-barang yang tidak diperbolehkan. “Ada bebrapa barang yang dilarang dan kami temukan, tapi untuk narkoba belum ada dan belum ditemukan,” tambahnya.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024