Pegawai KPK yang Tidak Lolos Tes ASN Dikabarkan Bakal Dipecat? Ini Kata Firli Bahuri - Kongres Advokat Indonesia

Pegawai KPK yang Tidak Lolos Tes ASN Dikabarkan Bakal Dipecat? Ini Kata Firli Bahuri

OKEZONE – Beredar informasi bahwa para pegawai maupun penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan dalam rangka alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal dipecat. Ada sekira 75 pegawai KPK yang bakal dipecat.

Dari informasi yang diterima MNC Portal Indonesia, seluruh Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) dari internal KPK bakal dipecat. Tak hanya itu, seluruh pengurus inti Wadah Pegawai (WP) KPK yang juga bakal diberhentikan sebagai pegawai lembaga antirasuah.

Menanggapi informasi tersebut, Ketua KPK Firli Bahuri mengamini bahwa pimpinan telah menerima hasil tes wawasan kebangsaan tersebut. Hanya saja, kata Firli, para pimpinan belum mengetahui hasil tes wawasan kebangsaan yang diikuti oleh para pegawai KPK.

“Silakan ke sekjen untuk hal tersebut. Karena sampai saat ini pimpinan blm membuka hasil test wawasan kebangsaan,” ujar Firli saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (3/5/2021). 

Hasil test wawasan kebangsaan diterima sekjen dari BKN tanggal 27 april 2021 dan sampai sekarang belum dibuka,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri berjanjilah bakal membuka hasil tes wawasan kebangsaan tersebut ke publik dalam waktu dekat. Namun demikian, ia belum dapat memastikan apakah pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan akan dipecat atau tidak.

“Mengenai hasilnya, sejauh ini belum diketahui karena informasi yang kami terima saya dimaksud belum diumumkan. KPK memastikan akan menyampaikan hasilnya kepada publik dalam waktu dekat,” kata Ali dikonfirmasi terpisah.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presidium DPP KAI Kukuhkan 15 AdvoKAI & Resmikan LBH Advokai Lampung
July 20, 2024
Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024