Sayembara Bantu Cari Istri Hilang di Riau Naik Jadi Rp 125 Juta - Kongres Advokat Indonesia

Sayembara Bantu Cari Istri Hilang di Riau Naik Jadi Rp 125 Juta

DETIK – Warga Rokan Hulu, Riau, Ervina Lubis, sudah sebulan lebih belum diketahui keberadaannya. Bahkan tak ada satu pun keluarga yang tahu keberadaan istri Khairuddin tersebut.

Akibat hilangnya Ervina Lubis, Khairuddin membuat sayembara memberi hadiah Rp 125 juta. Hadiah diberikan kepada siapa saja yang bisa membawa pulang istrinya.

Pemilik nama lengkap Khairuddin Siregar itu awalnya membuat sayembara dengan hadiah Rp 75 juta. Ia kemudian menaikkan tarif menjadi Rp 100 juta dan terakhir Rp 125 juta.

“Sebenarnya kalau kita cari dari rumah ke rumah tidak akan mungkin. Makanya kita buat sayembara, sekarang Rp 125 juta kita kasih. Mudah-mudahan dengan nilai itu orang bisa serius mencari,” ujar Khairuddin kepada wartawan, Jumat (23/4/2021).

Hadiah Rp 125 juta itu, imbuh Khairuddin, akan diberikan jika ada masyarakat yang memberi kabar di mana istrinya. Termasuk hingga bisa ditemukan untuk dibawa pulang lagi ke rumah.

“Itu kalau bisa menunjukkan dan istri saya ditemukan. Mudah-mudahan kalau melalui media ada masyarakat yang melihat, dapat mengabarkan untuk bawa pulang,” katanya.

Tak hanya sayembara, pria yang akrab disapa Bang Ucok ini juga telah melaporkan sang istri yang hilang ke polisi. Tapi belum ada kabar terkait keberadaan istrinya.

“Sudah kita laporkan 3 atau 4 hari lalu. Ya belum ada juga kabar. Prediksi tidak tahu (ke mana). Tidak tahu di mana, bisa jadi di Medan, Jambi, atau di Riau ini. Keluarga sudah dihubungi, tidak ada yang tahu di mana,” katanya.

Terakhir, Khairuddin mengaku enam anaknya sudah sangat merindukan Ervina. Bahkan mereka berharap bisa menjalani Ramadhan bersama sang ibu, termasuk saat Lebaran nanti.

“Anak-anak mereka rindu ibunya. Mereka berharap lewat media ini bisa membawa ibunya pulang, karena Ramadhan harusnya kumpul bersama-sama, Lebaran bersama,” katanya.

Diketahui, Ervina memiliki ciri wajah oval, berat badan sekitar 54 kg, tinggi 154 cm, kulit putih, dan menggunakan hijab. Selain itu, ada ciri khusus, yakni tahi lalat di dagu.

Ervina dikabarkan hilang saat pergi ke mal di Pekanbaru pada 18 Maret lalu. Hilangnya Ervina diketahui setelah Ucok diberi tahu sang anak bahwa ibunya pergi ke toilet dan tak kembali.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presidium DPP KAI Kukuhkan 15 AdvoKAI & Resmikan LBH Advokai Lampung
July 20, 2024
Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024