Mundur dari Dunia Hiburan, 6 Seleb Cantik ini Tekuni Profesi Pengacara - Kongres Advokat Indonesia

Mundur dari Dunia Hiburan, 6 Seleb Cantik ini Tekuni Profesi Pengacara

Brilio.net – Menjadi seorang selebriti nggak lantas menjadikan mereka mengabaikan pendidikannya. Kendati disibukkan dengan syuting, para seleb ini berhasil mendapatkan gelar sarjana di bidang yang mereka pilih. Bahkan, nggak sedikit di antara mereka yang kemudian berprofesi sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

Bukan dibidang medis maupun pelayanan jasa, sederet seleb ini justru terjun ke bidang hukum sebagai pengacara. Tak ingin setengah-setengah dalam berkarier, mereka pun lantas menempuh pendidikan profesi dan mengukuhkan dalam sumpah jabatannya untuk mendapatkan lisensi sebagai pengacara.

Ya, meskipun dunia keartisan cukup menjanjikan, tapi di luar itu semua tak membuat keinginan mereka goyah. Para seleb cantik ini pun rela meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya untuk fokus pada profesinya tersebut.

Siapa sajakah mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb cantik yang kini tekuni profesi pengacara, Sabtu (30/1).

1. Cornelia Agatha

seleb tekuni pengacara © Instagram

Tak terlihat di layar kaca, aktris senior Cornelia Agatha kini menekuni profesi sebagai pengacara. Dirinya juga baru saja dikukuhkan sebagai seorang advokat. Ia menjalani sumpah profesi tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta.

Sebelumnya, Cornelia Agatha menempuh kuliah di jurusan Ilmu Hukum di Universitas Kristen Indonesia (UKI), dan lulus di usianya yang menginjak 45 tahun. Pendidikan profesi tersebut ditempuhnya untuk mendapatkan lisensi sebagai advokat atau pengacara.

2. Nadia Saphira.

seleb tekuni pengacara © Instagram

Bagi para penikmat film dan sinetron sekitar tahun 2000-an, tentu akrab dengan sosok Nadia Saphira. Namanya melejit usai memerankan karakter Milly di sinetron Ada Apa Dengan Cinta.

Namun kini, Nadia memilih vakum dari dunia keartisan yang membesarkannya. Ia kini menekuni profesinya sebagai pengacara, usai lulus dari Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan pada 2010 silam.

3. Marissa Jeffryna.

seleb tekuni pengacara © Instagram

Kakak dari Gilbert Marciano, Marissa Jeffryna merupakan selebriti yang pernah membintangi beberapa judul sinetron dan film. Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah ‘KM 14’, ‘Sehidup (Tak) Semati’, dan ‘Manusia Setengah Salmon’.

Meski demikian, saat ini Marissa tengah fokus menapaki kariernya di bidang hukum. Marissa sendiri mencatatkan dalam keterangan di Instagramnya bahwa ia merupakan pengacara di SM Law Office.

4. Barbie Kumalasari.

seleb tekuni pengacara © Instagram

Mantan istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari ini juga berkarier sebagai advokat. Sebelum terjun di bidang hukum, aktris yang dulu kerap berperan sebagai ART ini dikukuhkan tercatat lulus dari Fakultas Hukum Universitas Azzahra pada tahun 2012. Ia kemudian melanjutkan gelarnya dalam sumpah profesi di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada 28 September 2017 lalu.

5. Alya Rohali.

seleb tekuni pengacara © Instagram

Puteri Indonesia 1996 sekaligus artis senior Alya Rohali juga merupakan salah satu selebriti yang menekuni Ilmu Hukum. Dirinya merupakan lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Usai mengenyam pendidikan S1, ia kemudian mengambil program magister di jurusan Manajemen Komunikasi Universitas Indonesia.

Namun, kecintaannya pada Ilmu Hukum membuat Alya kembali mengambil kuliah di bidang Kenotariatan di Universitas Indonesia dengan gelar Alya Rohali S.H., M.H., M.Kn. Kini, ia telah memiliki kantor Notaris dan PPAT.

6. Dea Tunggaesti.

seleb tekuni pengacara © Instagram

Dea Tunggaesti dikenal publik lewat debutnya di film layar lebar berjudul 30 Hari Mencari Cinta pada 2003 silam. Tak lagi meniti karier di dunia hiburan, kini aktris lulusan Universitas Padjadjaran berprofesi sebagai pengacara di Tungga Ramli & Partners Law Film.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024