Mahfud MD Sebut Ada 5 Calon Kapolri, Ini Nama-namanya - Kongres Advokat Indonesia

Mahfud MD Sebut Ada 5 Calon Kapolri, Ini Nama-namanya

TEMPO.CO – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md menyebutkan lima nama calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis. Ia mengumumkan kelima calon tersebut melalui akun Twitter Mahfud Md @mohmahfudmd kelima nama itu ialah

Mereka adalah Komjen Gatot Edy Pramono, Komjen Boy Rafly Amar, Komjen Listyo Sigit Prabowo, Komjen Arief Sulistyanto, dan Komjen Agus Andrianto. “Kelima orang itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, jam terbang,” tulis Menko Mahfud MD, Jumat, 8 Januari 2021.

Sebelumnya, Menko Mahfud Md menyatakan sudah menyerahkan nama-nama calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Selaku Ketua Kompolnas saya sudah menyerahkan nama-nama calon Kapolri untuk dipilih oleh Presiden agar diajukan ke DPR,” kata Mahfud dalam cuitannya di akun Twitter, pada Jumat, 8 Januari 2021.

Mahfud mengatakan nama-nama yang diajukan merupakan jenderal bintang 3. “Tidak ada yang masih bintang 2,” ucapnya.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sebelumnya mengatakan menyerahkan beberapa nama calon Kapolri kepada Jokowi. Komisioner Kompolnas Albertus Wahyurudhanto mengatakan nama-nama itu diserahkan oleh Mahfud Md.

“Nama sudah diserahkan kemarin (Kamis, 7 Januari), jadi sekarang sudah di tangan Presiden. Tinggal Presiden memilih,” kata Wahyu kepada Tempo, Jumat, 8 Januari 2021.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024