Malam Pergantian Tahun, Jalur Puncak Ditutup dari Arah Cianjur dan Bogor Mulai Pukul 18.00 WIB - Kongres Advokat Indonesia

Malam Pergantian Tahun, Jalur Puncak Ditutup dari Arah Cianjur dan Bogor Mulai Pukul 18.00 WIB

KOMPAS.com – Sejumlah rekayasa lalu lintas disiapkan jajaran kepolisian resor Cianjur, Jawa Barat, di kawasan Puncak menghadapi momen perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur AKP Meilawaty mengatakan, pada malam pergantian tahun, jajarannya akan menutup akses menuju kawasan Puncak dari kedua arah.

Dari arah Cianjur, jalan ditutup mulai dari bunderan Tugu Lampu Gentur atau Pos TMC  Cepu VIII. Sementara dari arah Bogor, penutupan dimulai dari Pos Pol Jabar IX atau kawasan Botol Kecap Ciloto.

“Dengan demikian, arus kendaraan dari arah Bandung yang hendak menuju Bogor atau Jakarta dan sekitarnya dialihkan ke jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi,” kata Meilawaty kepada wartawan, Selasa (22/12/2020).

Disebutkan, langkah tersebut guna mengurangi kepadatan lalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 di jalur Puncak pada malam tahun baru. “Penutupan arus di dua titik itu akan mulai dilakukan sejak pukul 18.00 WIB, Kamis (31/12/2020) hingga pukul 06.00 WIB, Jumat (1/1/2021),” ujar dia.

Selain itu, guna mencegah kecelakaan lalu lintas pada saat arus mudik Nataru, jajarannya akan melakukan tes urine terhadap pengendara. “Kami imbau pengguna jalan untuk selalu waspada saat berkendara, disiplin dan senantiasa mematuhi setiap arahan dari petugas di jalan raya,” ucapnya.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024