Anjing Mengeluarkan Air Mata saat Berpisah dengan Majikannya

Anjing Mengeluarkan Air Mata saat Berpisah dengan Majikannya

Seorang pria Muslim, Ridhuan mengunggah kebersamaannya bersama anjing liar yang ditemukan dekat tempat tinggalnya.  Unggahannya itu pun viral di media sosial.

Viralnya video tersebut karena anjing terlihat sedih atau mengeluarkan air mata, ketika Ridhuan ingin kembali ke tempat asalnya setelah pekerjaannya selesai di sebuah pusat perbelanjaan.

Pada Serambinews, Ridhuan atau pemilik akun Twitter @AtukNature, menjelaskan anjing yang viral itu baru dekat dengan dirinya.

“Saya tidak rawat dari kecil, saya bertemu dengan anjing itu bisa dikatakan baru satu bulan,” jelas Ridhuan pada Serambinews, Sabtu (22/8/2020).

Ridhuan mengakui, hal yang dilakukannya tentu menimbulkan perdebatan, karena bagi muslim dekat dengan anjing agak tabu karena anjing, terutama air liurnya mengandung najis.

Ia mengakui tahu terkait hukum Islam jika dekat dengan anjing, ia juga menjelaskan dirinya menjaga batasan dengan anjing.

“Pasti ada yang tidak suka karena saya dekat dengan anjing dan memberi dia makan, apalagi bagi seorang Muslim, perkara ini pastinya dipandang serius.

Tapi tidak mengapa, selagi saya menjaga batasan dan mengetahui hukum, rasanya berbagai pandangan negatif dan kecaman itu tidak berefek pada saya, They don’t need to know what my intentions, biar Allah yang menentukan,” ungkapnya.

Dalam beberapa video yang diunggah Ridhuan pada akun Twitter @AtukNature, terlihat momen kedekatan dirinya dengan beberapa anjing dan mendapat perhatian.

Berbagai pandangan diberikan warganet pada kolom komentar, ada yang mendukung yang ia lakukan, pun banyak juga yang menentang, karena terkait dengan agama.

Meski demikian, Ridhuan menjelaskan perkara tersebut ia tidak ambil pusing, karena untuk menyayangi hewan, bukan hanya pada satu jenis melainkan pada semua hewan harus mendapatkan perlakuan yang sama.

Pasalnya, ia menilai semua makhluk adalah ciptaan Allah SWT. Sebelumnya Ridhuan mengunggah video dalam akun Twitter @AtukNature (18/8/2020)..Mohd Ridhuan nama aslinya, ia berusia 22 tahun.

Mohd Ridhuan sering memberi makan anjing ketika dirinya pergi bekerja, sehingga hewan tersebut mengikutinya sampai ke tempat kerjanya.

Dalam video itu, Mohd Ridhuan terlihat sedang mengusap lembut dagu anjing dan kepalanya, anjing itu terlihat sedang sedih.

Mohd Ridhuan terlihat menggunakan sarung tangan, ketika menyentuh anjing.

Mohd Ridhuan menceritakan, ia melakukan hal tersebut karena ia ingin pulang ke kampung halaman.

Pasalnya pekerjaannya di sebuah toko serba ada di Sungai Rengit, Pengerang, Johor, Malaysia sudah selesai.

Mohd Ridhuan menceritakan, anjing itu ia temukan dekat rumahnya.

“Saya sering ke pantai untuk menikmati suasana angin, saat itulah saya bertemu dengan anjing ini.

Awalnya saya takut karena ada beberapa anjing lainnya di pantai bertindak cukup agresif, namun tidak dengan anjing ini, ia hanya diam,” ceritanya menjelaskan awal mula ia bertemu anjingnya.

Ia melanjutkan, setelah itu ia sering memberi makan anjing tersebut.

Sejak itu, saya berani memberikannya makan,” tambahnya.
Karena ada kesibukannya, Mohd Ridhuan tidak sempat pergi ke pantai untuk memberi makan anjingnya.

“Baru-baru ini, anjing itu tiba-tiba muncul di depan tempat kerja yang terletak sekitar 200 meter dari pantai itu seakan sedang mencari saya.

“Sebenarnya ada empat anjing, namun dua di antaranya sudah diambil aparat karena ada pengaduan dari masyarakat, sementara satu lagi berkeliaran di sekitar restoran dan kini hanya tersisa satu, yang terekam dalam video,” ujarnya.

Anak bungsu dari tujuh bersaudara ini mengatakan, sejak kecil, almarhum ibunya, Rosiah Karim, telah mengajarinya mencintai binatang.

Ridhuan menggunakan sarung tangan ketika menyentuh anjing, ia juga sangat menjaga diri agar tidak terkena liurnya. Sumber

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024