28 Jul 2020

Tega, Uang Bayar Kontrakan Nenek Penjual Rujak Amblas Digondol Maling

Kisah dari wanita lanjut usia yang kesehariannya menjadi penjual rujak cingur di Surabaya, nenek tersebut viral setelah kehilangan uang Rp 500 ribu. Sedangkan uang itu ia kumpulkan untuk membayar kontrakan.

“Uang itu sebenarnya mau dibuat bayar kontrakan,” kata nenek yang bernama Niah, saat di temui ditempat jualannya, Jalan KH Mas Mansyur Surabaya, Selasa (28/7/2020).

Mbah Niah ternyata tidak sendirian di rumah, ia ditemani sang suami yang berusia 95 tahun. Mereka tidak mempunyai anak dan saudara di daerah Surabaya.

Rumah kontrakan Mbah Niah berada dikawasan Sawah Pulo, Surabaya. Mbah Niah setiap harinya berangkat berjualan menggunakan jasa becak. Tarifnya Rp 40 ribu pulang-pergi.

“Kalau pas gak laku dagangannya, saya pinjam uang di penjual sate di dekat saya untuk bayar becak. Gak kuat kalau angkat dagangan dari rumah ke sini. Jaraknya 2 km. Kalau ke pasar masih kuat jalan,” terangnya.

Nenek tersebut viral setelah videonya saat berjualan rujak di-posting akun Instagram @kokobuncit. Video tersebut diberi narasi yang menerangkan bahwa sang nenek baru saja kehilangan uang.

“INI MBAH NIAH. Beliau berjualan rujak setiap hari di area KH Mas Mansyur yah guyss. Meskipun sudah sepuh, beliau tetap semangat berjualan untuk menyambung hidup,” berikut caption posting-an tersebut. portalsurabaya.pikiran-rakyat.com

Leave a Reply