Viral, Polisi Seret Paksa Pasangan Kasta Rendah dan Tanahnya

Viral, Polisi Seret Paksa Pasangan Kasta Rendah dan Tanahnya

Semua manusia yang ada di dunia ini sebenarnya sama dan setara di mata sang pencipta. Namun yang menjadi pembeda ialah dari segi keimanan dan keyakinan dalam beribadah.

Akan tetapi beberapa orang malah seakan membuat manusia dalam berbagai kelompok. Salah satu yang menjadi pembeda ialah dari segi harta kekayaan. Hingga timbulah istilah kasta rendah dan kasta tinggi.

Seperti halnya yang dalami oleh sebuah pasangan asal India ini.

Melansir dari Intisari-Online.com, belakangan ini ada sebuah video viral yang beredar yang menggemparkan masyarakat. Pasalnya dalam video tersebut tampak polisi menyeret paksa pasangan dari Dalit, kasta rendah di India.

Bahkan salah seorang polisi lainnya mengayunkan tongkat pemukul kepada pasangan tersebut. Dikabarkan jika kejadian ini terjadi di Madhya Pradesh pada Selasa 14 Juli lalu.

Salah seorang polisi mengayunkan tongkat pemukul kepada pasangan dari Dalit, kasta rendah India, dalam insiden yang berlangsung di Madhya Pradesh.

Mereka dipukuli dan diusir dari tanah pemerintah oleh setengah lusin penegak hukum.

Mereka diusir lantaran tanah yang digunakan sebagai ladang tersebut akan digunakan untuk membangun perguruan tinggi.

Bahkan kedua korban mencoba bunuh diri dengan meminum pestisida dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Tak hanya dari warganet, seorang pemimpin politik Dalit, Kumari Mayawati juga mengecam aksi ini. Ia meminta agar pemerintah segera mengambil tindakan cepat, terlebih dengan banyaknya kecaman yang dilayangkan netizen.

Kemudian pada 16 Juli pemerintah menahan 6 oknum penegak hukum yang terlibat dalam kasus tersebut. Padahal sejak 1955 pemerintah India sudah melarang segala bentuk diskriminasi namun masih tetap berkembang subur.

Biasanya warga yang berada di kasta bawah terancam menghadapi pengusiran dari otoritas, utamanya yang tinggal di kawasan pedesaan.

Dari data sensus lokal, lebih dari setengah populasi kasta bawah di India tidak memiliki tanah untuk ditinggali.

Aktivis hak Dalit di Madhya Pradesh, Ram Prakash Sharma menyebut jika masyarakat di Dalit tergolong sangat miskin dan tidak memiliki sawah.

Untuk itu ia berharap agar pemerintah dapat memberi masyarakat setempat rumah dan pekerjaan.

Seperti pasangan yang tengah viral tersebut, agar mereka tidak mengalami hal serupa dan berujung pada mati kelaparan. Sumber

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024