5 May 2020

Kapolres Ciamis: Bulan Mei Tindak Kejahatan Meningkat, Masyarakat Diimbau Waspada

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ciamis menggelar ekpose tindak pidana kejahatan pencurian yang baru-baru ini terjadi di wilayah hukum Polres Ciamis.

Dipimpin langsung Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, ekspose diselenggarakan di Aula Pesat Gatra Polres Ciamis Selasa siang (05/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut AKBP Dony menyebut, pada bulan Mei tahun 2020 tindak pidana di wilayah hukum polres Ciamis bisa dikatakan meningkat.

Hingga tanggal 5 Mei 2020, Polres Ciamis sudah menangkap 9 orang pelaku kejahatan di empat TKP berbeda.

“Kasusnya memang berbeda-beda, ada pencurian ternak warga, modus penipuan, pencurian motor dan pembobolan mesin ATM yang kemarin viral di media sosial,” katanya.

Dengan meningkatnya tingkat krminalitas di masyarakat, Kapolres mengimbau agar masyarakat bisa lebih menjaga kewaspadaan.

Selain itu, untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Polres Ciamis telah membuat aplikasi Posini (Polisi Siap Melayani).

“Mungkin untuk aplikasi Posini kita akui belum sosialisasinya belum masif, namun secara umum aplikasi tersebut sudah bisa dipakai masyarakat ,” terangnya.

Dony mengungkapkan, apabila masyarakat melihat orang yang mencurigakan ataupun menangkap pencuri, bisa langsung mengakses Posini dengan mengklik tombol panik batem.

“Ketika memang ada orang yang memencet aplikasi Posini maka ponsel seluruh anggota jajaran Polres Ciamis langsung menerima notifikasi, sehingga ada pemberitahuan di semua handphone para anggota polres Ciamis,” kata Doni.

Dony pun berharap kepada masyarakat, agar tidak main hakim sendiri ketika mengamankan seseorang yang diduga pelaku kejahatan. Karena bisa saja orang yang ditangkap tersebut tidak bersalah.

“Tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saja bagi masyarakat . Ketika melihat adanya kecurigaan segera memberi tahukan aparat setempat ke Polsek , Babinkantibmas, ataupun Polres,” tandasnya.

Baca Juga : Viral Kemacetan di Surabaya Saat Penerapan PSBB, Kasatlantas Kena Tegur

Leave a Reply