WhatsApp Rilis Fitur Hapus Pesan Sendiri Otomatis

WhatsApp Rilis Fitur Hapus Pesan Sendiri Otomatis

Jakarta, CNN Indonesia — Layanan pesan instan milik Facebook, yakni WhatsApp telah merilis fitur hapus pesan otomatis (Disappearing Messages) versi beta untuk WhatsApp versi 2.20.83 dan 2.20.84.

Fitur disappearing messages versi beta diketahui tengah diuji coba untuk obrolan di grup, namun hanya kontak tertentu yang ditunjuk sebagai admin yang bisa mengaktifkan fitur ini.

Menurut portal berita NDTV, dikutip dari situs Wabetainfo, saat fitur disappearing messages dirilis secara masif, nantinya pengguna bisa mengatur kapan pesan WhatsApp akan terhapus secara otomatis.

WhatsApp menyediakan sejumlah opsi yaitu Off (pengguna tidak ingin mengaktifkan fitur), satu jam, satu hari, satu minggu, satu bulan bahkan satu tahun.

Sebelumnya, WhatsApp secara resmi merilis fitur dark mode (mode gelap) untuk semua perangkat Android dan iOS.

Untuk bisa menggunakan mode gelap WhatsApp, pastikan layanan pesan yang digunakan di Android dan iOS menggunakan versi terbaru. Di iOS, WhatsApp teranyar versi 2.20.30. Sementara di Android, versi teranyar adalah 2.20.69.

Selain fitur hapus pesan otomatis, ada fitur lain yang bakal dirilis WhatsApp seperti fitur panggilan tunggu.

Perusahaan bakal memperkenalkan opsi panggilan tunggu (call waiting) tahun ini. Jika pengguna sedang melakukan panggilan telepon dan menerima panggilan lain, akan muncul menu ‘drop down’.

Opsi drop down difungsikan untuk menolak atau menjawab panggilan lain yang masuk. Selain panggilan tunggu, ada fitur emoji baru versi 13.0 dan transfer akun.

Baca Juga : Kritisi Otto, Denny Kailimang Ungkap Footprint Peradi

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024