Jokowi Gaji Pengangguran Rp500 Ribu/Bulan Mulai Januari 2020

Jokowi Gaji Pengangguran Rp500 Ribu/Bulan Mulai Januari 2020

Kartu pra kerja mulai bisa digunakan pada Januari 2020. Lewat program kartu pekerja ini, para pengangguran akan mendapat pelatihan dan gaji dari pemerintah Rp300-500 ribu per bulan selama 3 bulan saja.

Pemerintah menargetkan ada 2 juta orang pengangguran yang menerima gaji dari pemerintah sembari menunggu mendapatkan pekerjaan.
 Pemerintah akan menggandeng platform dompet digital atau e-wallet untuk penyaluran gaji para peserta.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerangkan pemerintah akan membantu mereka dengan kursus seperti kursus nyetir, barista, dan keterampilan lainnya.

“Anggarannya ini sementara yang akan diselenggarakan kurang lebih 2 juta,” kata Moeldoko di Kemenko Perekonomian setelah Rakor Persiapan Kartu Pra Kerja (24/9/2019).

Program ini sifatnya terbuka, siapa saja berhak mendaftar untuk mendapatkan kartu pra kerja tanpa ada pembatasan usia.

“Ya harapan kita Januari sudah On,” katanya.

Mekanismenya saat seorang mendaftar kursus di PT X atau di perusahaan X, maka PT X ini akan lapor ke Project Management Officer (PMO) program kartu pra kerja.

“Ini Moeldoko daftar di sini, ini kursus ini, kan itu PMO akan mengikuti ini anak ini aktif atau tidak. Main-main atau tidak,” katanya mengumpamakan. sumber

6 Responses
  1. Elang finis

    Untuk prakerja bagi saya pengangguran belum mempunyai keterangan bahwa lulusnya prakerja karena saya menunggu prakerja gelombang terbaru tetapi sama sekali saya belum mendapati itu semua, dan bagaimana caranya agar saya mengikuti prakerja tersebut sehingga saya bisa mendapatkan gaji pokok utama bulanan selama 3/6 bulan tsb seperti sodara saya yang sudah lulus dari prakerja namun saya pengangguran berat apakah bisa dipertimbangkan seperti sodara saya yang sudah berkeluarga sedangkan saya belum berkeluarga, apakah bisa dipertimbangkan untuk pengangguran bagi saya khususnya ?

  2. Saya mengharapkan dari pemerintah bantuan dana untuk menebus ijazah saya masih di sekolahan lulusan SMK sulit untuk mencari kerja sebelum ada ya covid memang susah mencari kerja soal.a mengharapkan s1 s2 s3 bagi SMK jarang untuk mendapatkannya maka dari itu terutama mengharapkan bantuan dana dan bantuan untuk saya kerja.
    Terima kasih kepada bapak/ibu pimpinan pemerintah dengan segala hormat cita cita saya mengarapkan menjadi prajurit AD mohon bantuan ya pak/bu pimpin.

  3. Ini nomor 081585292426 saya bapak/ibu mimpiman pemerintah saya orang kurang mampu pak dengan budi pengerti mengharapkan dari pemerintah dengan segala hormat.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024
Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI
June 8, 2024
Dr. Heru Notonegoro: Ribuan Advokat akan Padati Solo Hadiri Kongres IV KAI 2024
June 7, 2024