Proses Hukum Dugaan Rasisme di Pabrik Tesla Terus Berjalan

Proses Hukum Dugaan Rasisme di Pabrik Tesla Terus Berjalan

kumparan.com – Seorang hakim federal menolak upaya Tesla untuk menampik klaim dua mantan pekerja bahwa pabrik mobil listrik di California tempat mereka bekerja merupakan sarang permusuhan rasial, yang memuluskan jalan bagi dibukanya persidangan.

Dalam sebuah keputusan pada hari Senin (30/12) Hakim Distrik San Francisco, William Orrick di San Francisco menemukan pertanyaan terbuka tentang apakah Owen Diaz dan putranya Demetric Di-az menghadapi “pelecehan ras yang parah dan pervasif” pada 2015 dan 2016 di pabrik Tesla di pinggiran kota Fremont, yang mempekerjakan lebih dari 10.000 orang.

Penggugat, yang berkulit hitam, mengatakan bahwa mereka berulangkali diberi julukan rasial, selain kartun rasis, di samping keterlibatan pengawas maupun minimnya usaha untuk menghentikan rasisme.

Baca Juga : Rusia: Pembunuhan Soleimani Langgar Hukum Internasional

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024