Penolakan Atas Hukum Internasional Meningkat, Iran Memperingati

Penolakan Atas Hukum Internasional Meningkat, Iran Memperingati

WE Online, Beijing – Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif menjelaskan, hukum internasional baru-baru ini semakin kurang dihormati dan banyak ditolak oleh banyak pihak. Hal itu disampaikan Zarif saat melakukan kunjungan ke Beijing, China.

Zarif, yang berbicara pascapertemuan dengan Menteri Luar Negeri China, Wang Yi, menuturkan, diperlukan kerja sama dari semua pihak untuk melawan kurangnya penghormatan terhadap hukum internasional.

“Penolakan hukum internasional, bukan hanya kurangnya penghormatan terhadap hukum internasional, tetapi, pada kenyataannya, penghinaan terhadap hukum internasional, sedang meningkat dan kita perlu bekerja sama,” kata Zarif, seperti dilansir Reuters pada Selasa (27/8).

Zarif kemudian mengatakan, dia berada di Beijing untuk memberi pengarahan kepada pejabat China tentang pertemuannya baru-baru ini di Prancis mengenai kesepakatan nuklir Iran, tetapi dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Sebelum menyambangi Beijing, diplomat kawakan itu melakukan kunjungan singkat ke Kota Biarritz, Prancis, lokasi pertemuan para pemimpin G7. Di sana dia bertemu dengan sejumlah pejabat Prancis, termasuk di dalamnya Presiden Emmanuel Macron.

Baca Juga : Mahasiswa Demo Agar Kasus Hukum Istri Calon Ketua DPRD Jabar Diselesaikan

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024