Sri Mulyani Sentil Soal Penegakan Hukum Pasar Modal

Sri Mulyani Sentil Soal Penegakan Hukum Pasar Modal

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati minta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) konsisten menegakkan hukum untuk meningkatkan kepercayaan investor.

Selain itu, Sri Mulyani juga meminta pelaku industri pasar modal untuk kreatif dan inovatif membuat instrumen pembiayaan agar lebih berkembang.

Pasar modal, kata Sri Mulyani, harus berpartisipasi menghasilkan instrumen investasi dan juga edukasi agar masyarakat lebih lebih aktif berinvestasi untuk membangun Indonesia.

“Saya berharap OJK, sebagai regulator juga bersama pemerintah meningkatkan minat masyarakat untuk berpartisipasi membangun termasuk perpajakan,” kata Sri Mulyani, saat memberikan pemaparan dalam Capital Market Summit and Expo 2019 di Jakarta, Jumat (23/08/2019).

Sri Mulyani menambahkan, dalam membangun pasar modal penegakan hukum (law enforcement) yang konsisten menjadi penting. Pasalnya industri pasar modal dan keuangan berbasis pada kepercayaan dan kredibilitas

“Kita berharap OJK dan otoritas pasar modal menjaga trust dan confident pelaku pasar modal sehingga terus masuk berkembamg. Meningkatkan investor domestik yang bisa menjaga ketahanan ekonomi indonesia,” tambah Sri Mulyani.

Baca Juga : Advokat Harus Tegakkan Hukum dengan Nurani

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024