Kuasa Hukum Novel Kritisi Pembentukan Tim Teknis

Kuasa Hukum Novel Kritisi Pembentukan Tim Teknis

Jakarta, medcom.id : Kuasa Hukum Novel Baswedan, Alghiffari Aqsa, mengkritisi penambahan 50 personel tim teknis. Aqsa menilai selama ini pengungkapan kasus Novel tidak melibatkan orang-orang profesional.

“Jika ada lagi tim teknis yang mau dilibatkan bukankah itu menunjukkan kalau kasus penyerangan terhadap Novel ternyata tidak dilengkapi dengan kemampuan yang maksimal?,” kata Aqsa saat dihubungi Medcom.id, Jakarta, Senin, 29 Juli 2019.

Tim Pencari Fakta (TPF) kasus Novel sudah bekerja selama enam bulan. Namun, setelah waktu habis Polri belum mengungkap pelaku.

Polri memutuskan membentuk tim teknis untuk mengungkap kasus.Aqsa berharap ultimatum yang dibuat Presiden Joko Widodo pada Polri benar-benar dilakukan. Jokowi memberikan waktu tiga bulan pada Polri untuk menuntaskan kasus Novel.

Teror Novel tak kunjung benderang meski kasusnya berjalan dua tahun lebih. KPK kecewa tim khusus bentukan Polri tak bisa menemukan pelaku penyiraman air keras. Apalagi, hasil pengusutan tim khusus tidak signifikan.

KPK semakin kecewa dengan pernyataan Polri yang menyebut penyiraman air keras terjadi karena karena penyalahgunaan wewenang berlebih dari Novel atau exesive use of power. Terlebih, Polri tak menjelaskan dalil dugaan itu ke publik.

Baca Juga : Direksi BUMN Rawan Terjerat Kasus Hukum, Ini Kata Pakar

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024